Seleksi Duta Anak Kota Tangerang Dimulai, Ada Kak Seto Jadi Pemateri

3

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang memulai Seleksi Tahap I Duta Anak Kota Tangerang 2022 yang sudah memiliki 52 semifinalis. Seleksi dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Rabu (11/05/22).

Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan , Nina Yuliana mengatakan pada seleksi tahap pertama ini juga dihadirkan pemateri-pemateri yang ahli pada bidangnya. Seperti Psikolog Anak, Seto Mulyadi serta Asdep Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA RI) Nur Handayani.

“Sesi pertama, ada pemateri dari Kementerian PPPA RI dan juga Kak Seto. Nanti, di seksi kedua ada tes tertulis dan juga Focus Group Discussion dengan 10 materi yang sudah ditentukan oleh panitia sebagai tahap seleksi,” ungkapnya.

Kata Nina, setelah tes tertulis dan focus group discussion akan disaring kembali 13 calon duta anak dari 52 semifinalis yang ada, dan 13 calon duta anak tersebut akan mewakili 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Ada tiga tahap seleksi yaitu pertama saat pendaftaran ada sekitar 95 pendaftar lalu kami saring menjadi 52 semifinalis dan nanti terakhir ada 13 finalis yang mewakili Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Nanti, akan ditentukan juara satu, dua, dan tiga pada akhir bulan Mei ini,” katanya.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.