Seminar Bisnis di Era Digital Buka Reuni Akbar Madrasah Pembangunan UIN Jakarta

61

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 46 Madrasah Pembangunan, Ikatan Alumni Madrasah Pembangunan (IKAMP) mengadakan Reuni Akbar 2020.

Ketua panitia pelaksana, Adhi Baskoro mengatakan, Rangkaian Reuni 2020 dibuka dengan kegiatan seminar yang bertemakan “Bisnis Era Digital yang Ambyar” pada 29 Februari 2020.

Seminar menghadirkan pembicara yakni  Rektor UIN, Prof Dr Amany Burhanudin Umar Lubis, Nazmi Haddyat Tamara dari Katadata, Prof Dr Iskandar Fitri Wakil Rektor Unas Jakarta, CEO Tani Hub Ivan Arie Sustiawan dan Triadhy Setyo Founder GENETHICS.

“Tema ini diambil karena sekarang ini era nya digital maka kami ingin agar para alumni MP ini dapat selamat dan meraih keuntungan di era digital ini,” ujar Adhi ditemui usai kegiatan seminar Sabtu (29/2).

Reuni Akbar 2020 Madrasah Pembangunan UIN Jakarta

Kemudian, kegiatan Reuni MP 2020 berlanjut pada acara puncak sabtu 7 Maret 2020 dengan berbagai macam perlombaan seperti mini futsal, lomba Pop Up, lomba mewarnai, kemudian  diikuti dengan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Tangerang Selatan dan dihibur oleh Band Purplus.

Lalu dilanjut di hari Minggu 8 Maret 2020, di pagi hari kegiatan akan di mulai dengan Fun Walk sejauh 5 Kilometer dengan rute dari sekolah MP menuju Situ Gintung dan kembali lagi ke sekolah MP.

“Paling penting dalam acara puncak adalah pengumuman dan launching bahwa kami alumni MP sudah punya Ikatan Alumni yang terbentuk sebenarnya sejak Januari tahun 2019 dan ini merupakan kegiatan pertama dari Ikatan Alumni,” ujarnya.

Dikatakan Adhi, kegiatan utama dari Reuni MP adalah bakti sosial berupa pengumpulan dana dari alumni untuk diberikan kepada guru-guru yang telah purna bakti terutama yang sedang sakit dan sudah sepuh.

“Alhamdulilah kegiatan bakti alumni untuk guru sudah terkumpul dana sebesar Rp 30 juta,” ujar dia.

Adhi menambahkan, dalam Reuni MP 2020 turut mengkampanyekan Go Green,  oleh karenanya dalam setiap kegiatan meminta alumni untuk membawa tumbler sendiri dari rumah.

“Kalau tidak bawa kami menyediakan dapat dibeli disini,” ujar dia.

Seminar bisnis di era digital membuka rangkaian kegiatan reuni Akbar Madrasah Pembangunan UIN Jakarta/dit

Tak hanya itu, dalam acara puncak akan diisi dengan edukasi sampah plastik dari komunitas plastik untuk kebaikan. Tujuannya agar kesadaran terhadap sampah plastik semakin meningkat dengan melakukan pemilahan sampah plastik.

“Dalam puncak acara Reuni MP dimeriahkan berbagai macam hiburan seperti penampilan alumni MP yang jadi artis yakni Danes Rabani, Arte Band, dengan pembawa acara yang juga alumni MP Angie Amanda dan artis Indra Bekti yang istrinya merupakan alumni dari MP,” ujarnya.

Adhi berharap melalui Reuni MP 2020 ini dapat  memperkuat ikatan alumni Madrasah Pembangunan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kemudian Reuni juga bertujuan membangun akses antar lulusan lintas angkatan dan almamater melalui digital conection.

“Karena sekarang era digital minimal kita dapat WhatsApp-an dan memanfaatkan medsos untuk silahtuhrahmi sesama  alumni MP,” kata dia.

Lanjutnya, Reuni MP 2020 juga menginisiasi silatuhrahmi alumni lintas angkatan dan memberikan literasi alumni dalam rangka meningkatkan peran alumni ke almamater.

“Seluruh angkatan dari tahun 78 sampai saat Ini kumpul bareng, dapat memunculkan ide-ide baru, Harapannya dengan berkumpulnya alumni kita bisa berbakti ke almamater,” pungkasnya.(Adit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.