Sepakat Damai, RS Mayapada Minta Maaf

17
Foto : Suasana RS Mayapada

Tangerang – Buntut kekecewaan keluarga T dan M atas meninggalnya SPZ akhirnya ditanggapi manis oleh manajemen rumah sakit Mayapada. Senin (28/9) pihak rumah sakit mengadakan mediasi tertutup dengan keluarga korban di rumah sakit.

Pihak keluarga diwakili oleh Safira (kakak korban-Red) mengungkapkan pertemuan tertutup tersebut dihadiri langsung oleh Direktur rumah sakit Markus Waseso Suharyono dan jajaran lainnya.

Ia mengatakan dalam pertemuan dihasilkan kesepakatan bersama bahwa kasus diselesaikan secara kekeluargaan. Kemudian untuk tuntutan keluarga lainnya juga dipenuhi oleh pihak rumah sakit dan Mayapada telah menyatakan permintaan maaf nya.

“Sudah ada kata sepakat antara keluarga dan rumah sakit (RS Mayapada-red), masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan. Apa yang menjadi tuntutan kita sudah dipenuhi oleh rumah sakit,” jelasnya.

Safira menambahkan terkait tuntutan biaya yang telah dikeluarkan selama perawatan SPZ senilai Rp65 juta rupiah juga akan dikembalikan penuh.

“Ya jadi mereka jaga tadi sudah minta maaf, terus juga yang sudah kita keluarkan ke RS itu akan dikembalikan secara penuh kepada keluarga secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, saat penulis ingin mengonfirmasi pihak rumah sakit Mayapada, penulis belum berhasil menemui manajemen. Sempat menunggu dua jam di pos keamanan namun perwakilan rumah sakit tidak datang juga.

Pihak keamanan rumah sakit yang saat itu dijaga oleh Harbono menyatakan jika ingin bertemu dengan pihak rumah sakit harus membuat janji terlebih dahulu. “Kalau belum janjian emang agak repot mesti janjian dulu sebelumnya,” ungkapnya. (Eky F./KK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.