Seskoal Gandeng PMI Selenggarakan Donor Darah dan Plasma Konvalesen

10

Tangerang – Dalam rangka HUT RI ke 76, menyambut pelaksanaan kegiatan International Maritime Security Symposium (IMSS) 2021, dan ulang tahun CBS Jalasenastri Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mengadakan kegiatan donor darah dan donor plasma Konvalesen bekerjasama dengan PMI Tangerang kota.

Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, SE.MT.R.Han selaku Komandan Seskoal mengatakan terus mendukung program pemerintah dengan kegiatan donor plasma konvalesen untuk menekan covid19 segera berakhir dan membantu pasien yang membutuhkan di rumah sakit.

Kegiatan donor darah Ini menargetkan 100 sampai dengan 150 pendonor biasa sedangkan pendonor Plasma konvalesen dengan target sebanyak 100 orang pendonor yang terdiri dari Personel Seskoal dan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 dan Pejabat Utama (PJU) Patun Dosen Seskoal, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Seskoal.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini selama 3 hari sejak 18 sampai 20 Agustus 2021. Donor darah ini tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker serta cuci tangan dengan sabun.

“Donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antara sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah,”katanya Jumat (20/8).

Lebih lanjut, dikatakan bahwa selain bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan ternyata donor darah juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi pendonornya, apabila dilakukan secara rutin. Antara lain dapat mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, menurunkan kolesterol dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Oman Jumansyah ketua PMI Kota Tangerang mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang sudah membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah saat ini.

“Saya berharap semoga kerjasama kegiatan donor darah ini bisa terus berkelanjutan supaya masyarakat terus peduli terhadap organisasi kemanusiaan” ucap Oman

Oman juga mengatakan melihat kondisi stok darah di PMI sangat menipis, maka kami terus mendorong instansi-instansi seperti TNI/Polri untuk terus mengadakan kegiatan donor darah supaya stok darah di PMI aman.

“Berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu PMI dalam memenuhi stok darah di PMI”.pungkasnya. (Eky/Katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.