Sistem Satu Arah Akan Berlaku dari Brebes ke Jakarta Mulai Pukul 15.00

3
Sistem satu arah kemungkinan bakal diberlakukan di ruas tol Cipali dari arah Brebes ke Jakarta pada hari ini, Rabu (20/6) guna mengurai kepadatan arus balik Lebaran. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Katakota.com, -Korps Lalu Lintas Kepolisan RI (Korlantas) bakal memberlakukan sistem satu arah dari Palimanan hingga Cawang mulai pukul 15.00 WIB. Hal ini dilakukan guna mengurai kepadatan arus balik Lebaran.

“One way arah ke Jakarta melalui tol akan diberlakukan dari Palimanan samain Cawang mulai pukul 15.00 WIB,” ujar Kepala korlantas Royke Lumowa dalam keterangan resmi, Rabu (20/6)/

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya membuka kemungkinan bakal diberlakukannya istem satu arah (one way) dari Brebes hingga Jakarta di ruas tol Cikampek-Palimanan (Cipali) guna mengurai kepadatan arus balik dari arah timur Jawa menuju Jakarta pada hari ini, Rabu (20/6).

“Ada kecenderungan seperti tadi malam bahwa mulai dari Brebes itu dilakukan one waysampai Jakarta,” terang Budi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/6).

Budi menghimbau kepada pengendara yang hendak bergerak dari arah Jakarta menuju Timur untuk menunda perjalanannya. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi kemacetan. Pasalnya, saat diberlakukan sistem satu arah sempat terjadi kepadatan kendaraan yang dari arah barat menuju ke timur.

“Bagi pemudik untuk Lebaran ketupat, jangan hari ini. Saya anjurkan besok atau lusa karena besar harapan ini akan dilakukan one way,” terang Budi.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat mengintensifkan penguraian kemacetan total arus lalu lintas di Jalan KH Noer Alie Kalimalang sebagai akibat dari penerapan sistem satu arah di Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (19/6) sore.

One way sampai dari Halim sampai Cikampek membuat pengendara dari barat ke timur praktis lewat jalan kota. Ini berat untuk kami,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan melalui telepon dengan Antara di Bekasi.

Sumber : CNNindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.