Siswa SMP di Tangerang Mengaku Nyaman Ujian Berbasis Komputer

3
Siswa SMP nyaman UNBK,(adit/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Tangerang berjalan lancar. Siswa mengaku lebih nyaman mengikuti ujian komputer ketimbang dengan kertas.

Seperti terlihat pada SMPN 14 Kota Tangerang di bilangan Cikokol. Dan SMPN 10 di Cipondoh. Siswa begitu nyaman menjawab soal yang disajikan. Persiapan yang matang oleh pihak sekolah menjadi salah satu alasannya.

Salah satu siswa Marisa mengaku lega telah menyelesaikan UNBK. Ia pun optimis dengan hasil yang akan diraihnya sebab pihak sekolah telah mempersiapkan dengan maksimal.

“Dari hari pertama sampai selesai ga ada kesulitan, sebelum pelaksanaan ada simulasi gladi bersih, try out jadinya kami tidak kaget saat pelaksanaan ujian,” ujar Marisa

Ia mengaku lebih nyaman mengikuti ujian dengan komputer pasalnya ketika menemukan jawaban hanya tinggal menekan mouse saja.

“Komputer lebih mudah ga isi biodata lagi, Tinggal masukin username dan password, jawabnya juga ga perlu corat coret dikertas,” kata dia.

Siswa SMP nyaman ujian berbasis komputer,(adit/Katakota.com)

Kepala SMPN 14 Endah Susanti mengatakan, UNBK menjadikan siswa lebih berintegritas dengan kejujuran dan kepercayaan diri dalam menjawab soal.

Endah menjelaskan SMPN 14 baru tahun ini melaksanakan UNBK. Padahal siswa terlihat nyaman dalam menjawab soal.

“Tahun sebelumnya masih menggunakan kertas karena jumlah komputer yang masih minim,” ujarnya.

Ia melanjutkan pada tahun 2018, SMPN 14 mendapatkan bantuan  dari Pemkot Tangerang berupa empat laboratorium yang dilengkapi oleh server.

“Pelaksanaan perdana UNBK siswa sangat nyaman dalam menjawab soal-soal, kami berharap siswa mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah favorit,” katanya.

Sementara hal yang sama disampaikan oleh Kepala SMPN 10, Yuyun Sujana mengatakan pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tanpa kendala. Siswa terlihat nyaman dan tenang dalam mengerjakan soal.

“Siswa terlihat asyik dan nyaman, sudah tidak canggung dalam UNBK, Kami sudah menyiapkan mental dan fisiknya melalui program simulasi, try out dan lainnya,” kata Yuyun.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.