Tangerang Bergerak Ajak Pemuda Peduli Sesama

8

Ian Chavidz Rizqiullah yang juga kepala Tangerang LIVE Room (TLR) menginisiasi pembentukan organisasi relawan Tangerang Bergerak. Kehadirannya mengajak pemuda Tangerang untuk peduli dengan kondisi lingkungan sekitar.

“Awalnya kekhawatiran akan adanya masyarakat yang untuk makan saja tidak bisa seperti di daerah lain, kita ga ingin kondisi itu terjadi di Tangerang,” ujarnya.

Kemudian bersama rekan-rekan yang bekerja di TLR mengajak pemuda-pemudi Tangerang yang peduli dan bergerak dari hati untuk membantu sesama.

“Tepat 20 April 2020 organisasi Tangerang Bergerak resmi dibentuk dengan anggota saat ini 25 anggota, Kegiatan pertama kali menggalang dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat terutama yang terdampak Covid-19,” ujar dia.

Dikatakannya peran serta pemuda dalam Tangerang Bergerak bertujuan mewujudkan generasi milenial yang beraklakul Karimah, mandiri, organisator ,berkualitas dan menjalin tali persaudaraan dengan masyarakat dalam membantu sesama.

“Kemudian juga berpartisipasi dalam pengabdian kepada masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

Terlahir di tengah pandemi Covid-19 Tangerang Bergerak memiliki misi salah satunya sebagai fasilitator program Pemkot Tangerang.

Ketua Tangerang Bergerak Dulhadi mengatakan, sebagai fasilitator program Pemkot Tangerang, Tangerang Bergerak menjadi penyambung antara masyarakat dengan Pemkot.

“Misalkan ada anak putus sekolah yang membutuhkan bantuan, sementara ada program pengentasannya di Pemkot, lalu akan disambungkan ke OPD terkait, nanti pemuda Tangerang Bergerak yang akan cek ke lapangan,” ujar dia.

“Tangerang Bergerak membuka kontak Whatsapp bagi masyarakat yang ingin berdonasi juga yang membutuhkan bantuan,” sambungnya.

Dikatakannya, Tangerang Bergerak merupakan organisasi kerelawanan non profit yang dibina oleh TLR mengajak pemuda-pemudi Kota Tangerang untuk bergabung dalam kegiatan kemanusiaan sekaligus penyampai informasi terkait program Pemkot.

“Kalau hanya mengandalkan kami (TLR) dan Pemkot tentu ada keterbatasan-keterbatasan, jadi kami berkolaborasi dan mengajak partisipasi pemuda untuk bergerak bersama membantu permasalahan di lingkungan sekitar,” ujarnya.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.