Tas Produk UKM Kota Tangerang Tembus Pasar Malaysia

4
lebaran
Produk UKM Kota Tangerang tak hanya laris di pasar domestik namun juga luar negeri. Seperti produk tas kerajinan tangan buatan Yeni Yasfrita warga Karang Tengah.
Produk tas dengan bahan baku linen, tenun, kanvas import dan kulit sintetis itu dikerjakan sendiri oleh Yeni. Kini produknya telah di import ke Malaysia.
Yeni menceritakan, usahanya berawal saat tiga tahun lalu dari hobi menjahit yang dimilikinya, kemudian di dukung dengan hadiah berupa mesin jahit dari sang suami.
“Dari hobi terus sambil belajar di youtube dan bergabung sesama teman-teman “krafter”, ujarnya.
Yeni yang merupakan mantan pegawai swasta ini memulai produksi kerajinan tangannya dengan membuat tas kecil, Seiring waktu, Yeni membuat kerajinan lainnya berupa tas. Kini setiap bulan, dia mampu memproduksi 60 tas dengan omzet mencapai 10 juta.
“Saat ini produksi tas dibuat dengan pola sendiri tanpa dibantu oleh pegawai, sebab beda tangan akan beda hasil produksi,” ujarnya
Produk dengan brand Yesya Frita Indonesia ini pun aktif mengikuti berbagai pameran termasuk yang difasilitasi oleh Pemkot Tangerang dalam event nasional Indonesia Trade Expo 2019 yang diadakan di Kabupaten Tangerang.(dit)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.