Terkait Penghapusan Honorer, Ini Usulan Walkot Tangerang ke Pemerintah Pusat

3
Katakota.com- Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menegaskan bahwa pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap mengakselesari kebijakan pemerintah pusat terutama soal isu penyerdehananan birokrasi, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pemulihan ekonomi.
Namun demikian Arief meminta pemerintah pusat juga bisa memahami permasalahan pemerintah daerah yang saat ini dihadapkan pada persoalan penghapusan tenaga honorer, hingga menurunnya pendapatan daerah.
“Jadi tadi sudah rapat pleno ke 3, kita sampaikan beberapa rekomendasi dari beberapa kota, untuk pemerintah pusat, kementerian dan lembaga, ” papar Arief dalam keterangannya seusai Rapat Pleno ke 3 Rakernas Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) yang dilaksanakan di Kota Padang, Selasa (09/08).
Lanjut Arief soal kebijakan penghapusan tenaga honorer. Dimana Anggota Apeksi berharap pemerintah pusat bisa lebih bijak lagi dalam menerapkan kebijakan tersebut, mengingat kontribusi honorer dan kemampuan keuangan daerah bila ada konversi tenaga honorer menjadi PPPK.
“Kita minta solusi dari pemerintah pusat untuk penambahan dana DAU atau tenaga honorer ini kalau nanti diangkat PPPK bisa dibantu dari APBN, ” Ujarnya.
Sementara terkait pemulihan ekonomi, Arief menyampaikan bahwa untuk di Kota Tangerang pertumbuhan ekonomi sudah mulai membaik. Setelah sempat mengalami minus 6,9% pada tahun 2020, saat ini sudah menunjukkan trend positif di angka 3,7%.
“Meskipun kita juga tetap waspada dengan lonjakan kasus Covid19 yang terjadi akhir-akhir ini, ” pungkasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.