Ternyata Bukan Zinedine Zidane, Inilah Calon Pengganti Jose Mourinho

4
Ternyata bukan Zinedine Zidane, figur yang dipilih sebagai calon pengganti Jose Mourinho di Manchester United

Katakota.com, -CEO Manchester United Ed Woodward akhirnya menetapkan seorang manajer untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih Setan Merah, tapi figur itu bukanlah Zinedine Zidane.

Ed Woodward tetap enggan menyingkirkan Jose Mourinho meski Manchester United mengalami awal musim yang buruk. Ia sudah mengidentifikasi Mauricio Pochettino sebagai kandidat utama untuk menggantikan pelatih asal Portugal tersebut.

Manchester United telah mengalami pekan yang menyedihkan, bermain imbang di kandang sendiri saat melawan Wolverhampton dan Valencia, tersingkir dari ajang Piala Liga oleh klub divisi kedua Liga Inggris, Derby County, dan juga kalah dari West Ham United.

Posisi Mourinho di klub menjadi semakin genting, sementara hubungannya dengan beberapa pemain – terutama Paul Pogba – berada di titik terendahnya setelah serangkaian pertengkaran terjadi di antara mereka.

Ed Woodward masih bersedia memberi kesempatan kepada Mourinho, tetapi menurut laporan The Independent, jika dia dipecat maka klub akan berusaha mendatangkan bos Tottenham Hotspur, Pochettino, sebagai penggantinya.

Meskipun Zinedine Zidane sudah dirumorkan sebagai calon terkuat untuk pekerjaan itu, para tokoh penting di Old Trafford tidak yakin dia adalah orang yang tepat.

Sebaliknya, Pochettino berhasil menampilkan sepakbola yang menarik dan telah berpengalaman di Liga Inggris. Faktor ini membuat pelatih Argentina tersebut menjadi kandidat terkuat menggantikan Mourinho jika ia pergi.

Namun, hanya ada satu masalah: Chairman Spurs, Daniel Levy tidak akan pernah mengizinkannya meninggalkan klud pada pertengahan musim, selain akan menuntut paket kompensasi yang sangat besar.

The Red Devils akan mempertimbangkan sejumlah kandidat lainnya, tetapi tidak ada seorang pun yang menonjol seperti Pochettino, yang telah membimbing The Lilywhites tiga kali berturut-turut menempati empat besar di papan klasemen Liga Inggris dengan anggaran yang jauh lebih kecil daripada di Setan Merah.

Desas-desus tetap berkembang bahwa Zidane akan mengambil alih jabatan pelatih dari Mourinho ketika ada peluang. Pelatih Prancis itu sekarang dianggap enggan untuk mengambil kendali klub yang sedang dalam kekacauan dan bersedia menunggu untuk ia kembali ke mantan klubnya Juventus sebagai gantinya.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.