Tindaklanjuti Aspirasi Warga, Anggota DPRD Kunjungi RW 06 Gembor

7

Tangerang, Katakota.com- Anggota komisi IV DPRD Kota Tangerang Sjaifuddin Z. Hamadin mengunjungi RW 06 Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Minggu (8/10/2017). Kehadiran di masyarakat dalam rangka menindaklanjuti aspirasi warga setempat di DPRD beberapa waktu lalu.

Anggota legislatif dari Fraksi PAN itu disambut warga beserta tokoh masyarakat setempat di Masjid Al Muklisin.

Sjaifuddin mengatakan kedatangannya ke RW 06 dalam rangka menepati janji kepada warga, untuk melihat secara langsung terkait beberapa hal yang diinginkan oleh warga.

Dalam kunjungannya Sjaifuddin melihat langsung lokasi yang disampaikan oleh warga, Diantaranya adalah keinginan pembangunan taman diatas lahan fasos fasum milik Pemkot yang sudah tersedia, penyelesaian pembangunan gorong-gorong dari 1400 meter baru 200 meter yang dilaksanakan oleh Pemkot, Pembangunan gapura dan keramik Masjid Al Mukhlisin, lalu juga ada terkait banyaknya alat kesehatan dan sarana penunjang  Posyandu yang mengalami kerusakan.

“Kunjungan ini yang pertama adalah silaturahmi dengan masyarakat, kemudian meninjau langsung terkait aspirasi warga saat ke DPRD beberapa waktu lalu,” ujar Sjaifuddin.

Sjaifuddin juga melihat kondisi turap yang kondisinya telah rusak dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat pasalnya berjarak 3 meter dari turap terdapat permukiman warga.

“Saya khawatir kalau turap mengalami tekanan maka akan rusak dan membahayakan sekitarnya,” jelas Sjaifuddin.

Selanjutnya warga diminta untuk membuat permohonan tertulis kepada Walikota, serta Dinas terkait dengan tembusan kepada DPRD Kota Tangerang.

“Permintaan ditujukan kepada Dinas terkait seperti misalkan pembangunan taman kepada Disbudpar, Gorong-gorong dan saluran air ke PUPR,”paparnya.

Kemudian pihaknya akan memperjuangkan aspirasi warga agar dapat segera direalisasikan. Apalagi dirinya yang duduk di komisi empat terkait pembangunan.

“Saat ini sedang pembahasan APBD murni 2018 insya Allah keinginan warga masuk didalamnya dan terelisasi,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui beberapa warga RW 06 menyampaikan aspirasi diantaranya keinginan pembangunan taman,penyelesaian gorong-gorong, dan lain sebagainya.

Tangerang,Katakota.com- Sejumlah warga dari RW 06 Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk menemui anggota DPRD Kota Tangerang Sjaifuddin Z. Hamadin pada Rabu (4/10/2017). Mereka menyampaikan aspirasi terkait keberadaan taman Kota di wilayah tersebut.

Ketua RW 06 Rudi Heryadi mengatakan, warga sekitar mengharapkan Pemkot segera membangun taman ruang terbuka hijau sebagai sarana rekreasi dan olahraga.

“Kami ingin ada fasilitas tersebut,agar tidak jauh-jauh ketika berolahraga maupun bermain dengan anak-anak,” ujar Rudi.(ACW)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.