Tingginya Kepedulian Masyarakat Terhadap Korban Banjir

36

 

Tangerang, Katakota.com — Pepatah sederhana berkata, “ringan sama dijinjing berat sama dipikul”. Mungkin kalimat itu yang saat ini tepat menggambarkan kepedulian warga Kota Tangerang menghadapi kondisi banjir yang menimpa warga di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Berbagai instansi, lembaga sosial, komunitas dan elemen masyarakat lainnya berusaha memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Sekretaris Forum CSR Kota Tangerang, Mulyanto mengajak segenap elemen untuk saling bahu membahu membantu korban terdampak banjir yang ada di Kecamatan Periuk. “kami dari forum CSR Kota Tangerang mengajak dan menghimbau kepada para pelaku usaha swasta atau BUMN dan BUMD yang ada di Kota Tangerang untuk mau membantu menyisihkan dana CSR-nya untuk saudara kita,” terang Mulyanto, Rabu (5/2).

Ia menerangkan sejak hari pertama berbagai pihak sudah melakukan kordinasi dengan instansi terkait dalam penyaluran bantuan. Bentuk bantuan yang disalurkan beragam mulai dari makanan siap saji dan kebutuhan warga di pengungsian seperti selimut, pakaian bayi, susu, dan lainnya.

“Alhamdulillah sebagian sudah langsung membantu ke posko-posko yang terdampak langsung banjir,” imbuhnya.

Mulayanto menambahkan, bantuan yang diberikan sejumlah instansi tidak dalam bentuk uang, hal tersebut dilakukan karena bantuan ini bersifat kemanusiaan. Kemudian guna memudahkan dalam penyaluran bantuan disarankan dalam bentuk sembako dan makanan siap saji.

Lebih jauh pihaknya mengajak kepada para pelaku usaha yang ada di Kota Tangerang yang selama ini belum menyalurkan dana CSR-nya untuk kemudian bisa menyalurkan ke wilayah Kota Tangerang pada khususnya, terlebih saat ini warga di Kecamatan Periuk terkena musibah banjir.

“Kepada para pelaku usaha di Kota Tangerang yang selama ini belum menyalurkan dana csrnya dihimbau untuk memprioritaskan di lingkungannya sebelum menyalurkan ke wilayah lain diluar Kota Tangerang, dan kami ucapkan terima kasih dan apresiasi buat para pelaku usaha yang sudah berbuat untuk Kota Tangerang,” pungkasnya.

 

PenulisĀ  : Roy Maulana

Editor : Eky F.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.