Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Pemkot ajak Keliling Vloger, Blogger dan Genpi

7
Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Pemkot ajak Keliling Vloger, Blogger dan Genpi,(eky/katakota.com)

Tangerang, Katakota.Com — Dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,  Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Tangerang mengadakan kegiatan Famtrip Generasi Milenial Jelajah Pariwisata Kota Tangerang.  Kegiatan tersebut mengajak Vlogger,  blogger dan Genpi Banten berkeliling sejumlah lokasi wisata di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang R.  Rina Hernaningsih menjelaskan,  kegiatan ini seiring dengan upaya pemerintah dalam menarik wisatawan dengan cara milineal yaitu melalui akun media sosial yang sesuai segmentasi. “Penggunaan media sosial sebagai sarana promosi selaras dengan program pemerintah sebagai kota e-city, ” Ujar Rina.

Sebagai rangkaian dalam kegiatan Festival Budaya Nusantara 2, kegiatan yang diikuti 50 orang ini berkeliling ke sejumlah tempat,  diantaranya taman burung,  taman potret, taman kunci,  kampung bekelir,  masjid kali pasir,  kuliner Laksa dan Boen tek bio.

Salah satu peserta Famtrip, Mariska Damayanti (19) asal Kabupaten Serang mengatakan, dirinya sangat tertarik untuk mengikuti city tour Kota Tangerang.

Mahasiswa Unsera jurusan administrasi negara ini juga mengaku jika Kota Tangerang sudah smart city. Segala sesuatu sudah tertata rapi, bahkan ada juga pusat informasi pariwisata yang disediakan.

“Taman Potret sangat instagramable, sangat cocok buat millenial selfie dan upload di medsos. Ada juga kuliner laksa yang punya rasa khas, seperti ada bumbu kari, tapi oakai bumbu-bumbu lokal, pokoknya kaum millenial haris coba,” tandas Mariska.

Penulis:  Roy
Editor:  Fajrin
Uploaded:  Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.