Tira Persikabo Kokoh di Puncak Klasemen

10
Tira Persikabo Kokoh di Puncak Klasemen
lebaran

Katakota.com– Tira Persikabo tampil menawan pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2019, Selasa 16 Juli. Persija Jakarta selaku juara bertahan, mampu mereka taklukkan dengan skor, 5-3.

Pertandingan berlangsung sengit di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Kedua tim tampil agresif dan saling berbalas gol. Kendati demikian, tiga dari 8 gol yang tersaji lahir dari tendangan penalti.

Marko Simic menjadi pemain paling penting bagi Persija karena sukses menyumbang hattrick. Masing-masing golnya lahir pada menit ke-7, ke-32 (tendangan penalti) dan ke-71 (tendangan penalti).

Sementara itu, dua gol balasan Tira-Kabo lahir dari Osas Saha (menit ke-22 dan ke-64). Tiga gol lainnya berasal dari Loris Arnaud (menit ke-8), Muhammad Rifad Marasabessy (menit ke-43) dan tendangan penalti Ciro (menit ke-59).

Persija mengganti Fitra Ridwan dengan legenda hidup Bambang Pamungkas pada menit ke-54. Namun berbagai peluang yang tercipta tidak berbuah gol hingga laga berakhir. Skor 5-3 untuk tuan rumah tidak bertahan.

Hasil ini membat Tira-Kabo makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Sementara itu, Persija terpuruk di zona degradasi atau tepatnya di posisi 16 dengan kumpulan.

Tira-Kabo merupakan satu-satunya tim yang belum kalah dalam sembilan laga Liga 1 Indonesia belakangan ini. Sebelumnya, mereka berhasil menahan imbang tim papan atas Madura United dengan skor, 2-2.

Sumber : medcom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.