UKM Kota Tangerang Terbantu Ikut Promosi Gratis

8
UKM Cibodas Jasa

Ratusan pelaku UKM mendaftarkan produknya agar dapat ditampilkan secara gratis di akun media sosial Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang beserta akun OPD.

Mereka antusias mengikuti program yang digagas oleh Humas Pemkot Tangerang dalam rangka membantu penjualan produk UKM di tengah pandemi Covid-19.

Kabag Humas pada Setda Pemkot Tangerang Buceu Gartina mengatakan, dalam waktu satu minggu sejak diumumkan pihaknya menerima email pendaftaran dari 100 pelaku UKM.

Sebelum di-posting pihaknya terlebih dahulu melakukan seleksi foto serta kelengkapannya.

“Program ini untuk push selling produk UKM,” katanya.

Diketahui Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mempersilahkan akun media sosial pribadinya dipergunakan sebagai sarana promosi bagi pelaku UKM di Kota Tangerang.

Dalam seminggu sejak diumumkan akun Wali Kota @ariefwismansyah dan Wakil Wali Kota @sachrudin telah tiga kali memposting promosi produk UKM dimana setiap postingan terdiri dari 3-5 jenis produk. Postingan tersebut kemudian di repost kembali oleh akun medsos OPD di lingkup Pemkot Tangerang

Program free promote UMKM di akun media sosial Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang disambut antusias pelaku usaha. Mereka pun turut serta mendaftarkan produknya agar lebih dikenal masyarakat luas sehingga meningkatkan penjualan.

Wakil ketua UKM Cibodas Jasa Yuliana mengatakan, program Free Promote UMKM sangat membantu dalam memasarkan produk unggulan UKM Kota Tangerang. Terlebih kondisi pandemi Covid-19 berdampak kepada jumlah pendapatan dari kondisi normal.

“Sangat membantu memperkenalkan produk UKM, rekan-rekan di UKM Cibodas Jasa juga memanfaatkan free promote yang disediakan,” ujarnya

“Sebelumnya produk UKM Cibodas Jasa juga sudah dibantu posting promosi oleh akun DisperindagkopUKM,” sambung Yuliana yang memiliki beragam produk mulai dari sari jahe hingga kentang mustofa.

Akun instagram Wali Kota Tangerang @Ariefwismansyah memiliki 64 ribu pengikut, kemudian akun Wakil Walikota Tangerang @sachrudin_srd memiliki 8 ribu lebih pengikut, Belum lagi ditambah pengikut di akun-akun OPD yang juga merepost promote UKM tersebut.

“Sebelumnya, Pemkot Tangerang juga telah berupaya mendukung UKM di tengah kondisi pandemi covid-19 dengan promosi gratis sekaligus berdonasi di akun instagram resmi Pemkot Tangerang @Tangerangkota yang sudah memiliki 100 ribu lebih pengikut ,’ ujar Kepala TLR Ian Chavidz.(Adit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.