UPJ Jalin Kerjasama dengan Lithan Singapore Buka Kelas Internasional Sistem Informasi

7
Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan Lithan Academy Singapore menandatangani Memorandum of Agreement (MOA) kerjasama penyelenggaraan S1 kelas internasional program studi sistem informasi di kampus UPJ Bintaro Tangerang Selatan.
Rektor UPJ, ibu Leenawaty Limantara mengatakan, UPJ terus bergegas untuk menjadi Universitas Terkemuka di bidang studi tentang perkotaan telah mampu membuktikan diri sebagai universitas yang mengutamakan penyelenggaraan pendidikan yang unggul dan berkualitas. Terbukti dengan diraihnya peringkat 92 dalam Pemeringkatan Perguruan Tinggi oleh Kemdikbud ditahun 2020 dan menjadikan UPJ Bintaro sebagai universitas termuda dideretan 100 Besar universitas yang unggul di Indonesia.
Rektor UPJ, Leenawati Limantara
 “UPJ tengah mengembangkan sepuluh program studi yang ada dikampus kami, termasuk mempersiapkan diri untuk membuka program pascasarjana. Dengan adanya kerjasama UPJ – Lithan Singapore yang ditandatangani pada 24 Mei lalu akan menjadi salah satu kunci penting dalam pengembangan UPJ yang optimal dan berharap ini akan menjadi sebuah kerjasama yang berkelanjutan” ujarnya.
Founder dari eduCLaaS’s Founder yang juga CEO Lithan Singapore, Mr. Leslie Loh menyambut baik kerjasama UPJ Bintaro untuk bergabung dengan platform Pan-Asia eduCLaaS. Pihaknya menciptakan talenta digital Glocal yakni Global namun Lokal yang siap untuk tumbuh dalam ekonomi digital pasca-Covid-19.
Kabag MPH UPJ,  Hadijah Suhana
 “Program dengan orientasi kelas yang bersifat tradisional sangatlah memakan waktu dengan biaya yang tinggi, baik bagi mahasiswa dan juga bagi penyelenggara, yaitu perguruan tinggi. Akselerasi keterampilan digital terintegrasi dari Lithan, yaitu program yang kami sebut ClaaS dengan bimbingan transformasi memberikan peningkatan keterampilan digital dengan transformasi digital,” paparnya.
Untuk diketahui  Lithan Academy, Singapore adalah lembaga pelatihan yang sudah terakreditasi dan didukung oleh berbagai departemen di dalam Kementerian Pendidikan Singapura. Lithan telah tersertifikasi EduTrust yang dikeluarkan oleh Council for Private Education (CPE) dan Centre for Continuous Education and Training (CET) dibawah SkillsFuture (SSG) Singapura. Lithan juga merupakan lembaga training internasional yang sudah terakreditasi Pearson dari Inggris.
Sedangkan eduCLaaS Pte Ltd adalah divisi internasional dari Lithan, Singapore yang menyelenggarakan program Pan-Asia eduCLaaS yang menghubungkan antara Mahasiswa, pekerja bidang IT, perusahaan, pemberi kerja dan institusi Perguruan Tinggi untuk program digital upskilling, digital career progression, digital transformation, dan agile workforce development.
Lithan dan eduCLaaS sendiri telah memiliki lebih dari 30,000 peserta didik dan bekerja sama dengan 2000 perusahaan dalam jaringan kerjasama Lithan dilebih dari 50 kampus di Asia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.