Usai Lebaran, Tingkatkan Pendataan Kependudukan

6
Usai Lebaran, Tingkatkan Pendataan Kependudukan,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com– DPRD Kota Tangerang menyambut rencana Pemkot yang akan meningkatkan operasi yustisi kependudukan di lingkungan RT dan RW. Upaya ini dalam rangka urbanisasi paska libur lebaran.

Wakil ketua DPRD Pontjo Prayogo mengatakan, Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil agar berkordinasi dengan aparatur wilayah yakni Kecamatan, Kelurahan, serta RT dan RW. Upaya ini guna mendata para pendatang, ataupun hunian seperti rumah kontrakan.

“Pendataan kependudukan dapat mempertegas tujuan para pendatang baru, serta tertib administrasi kependudukan, “ujarnya.

Anggota DPRD lainnya Muhammad Rijal mengatakan, warga yang hendak mengadu nasib di Kota Tangerang harus memiliki kelengkapan dokumen kependudukan sipil. Menurutnya lebih mempermudah pengurusan dokumen kependudukan.

“Bekal mereka yang paling utama ya harus lengkap dokumen kependudukannya. Jadi mereka di sini bisa langsung urus ke Disdukcapil Kota Tangerang,” kata dia.

Diketahui Pemkot mengadakan Operasi Yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini, Upaya ini agar pendatang baru tertib administrasi kependudukan.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.