Vania Valencia: Atlet Basket UPH & Putri Batik Nusantara 2018 yang Tetap Utamakan Kuliah

5
Vania Valencia: Atlet Basket UPH & Putri Batik Nusantara 2018 yang Tetap Utamakan Kuliah,(eky/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Sudah menjadi atlet basket sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Stella Duce 1 Yogyakarta, membuat Vania Valencia merasakan atmosfer kejuaran tingkat lokal hingga nasional.

Meski demikian talentanya bukan hanya di bidang olahraga kulit bundar tersebut. Meski masih aktif sebagai pelajar hingga kini menjadi mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Pelita Harapan (UPH) angkatan 2018, wanita supel ini sudah terjun ke dunia entertainment. Aktif menjadi model dan talent berbagai judul sinetron serta film, baru-baru ini Vania meraih juara 2 Putra Putri Batik Nusantara 2018 pada 6 Oktober 2018.

“Awalnya saya tidak menyangka akan masuk dalam Top 3 di ajang tersebut. Paling mentok mungkin bisa juara favorit. Saya hanya melakukan yang terbaik, dan Puji Tuhan malah bisa jadi juara 2,” ungkap Vania.

Prestasi tersebut ia dapatkan setelah menjalani karantina di Jakarta selama satu minggu bersama 27 orang lainnya. Total 28 finalis Putra Putri Batik dari seluruh Indonesia bersaing dalam kompetisi yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia ini.

Selain menjuarai ajang Putra Putri Batik Nusantara 2018, sederet prestasi yang pernah disandangnya adalah Cici Jogja Photogenic 2017, Miss Global DIY 2017, dan Miss Social Media 2018. Sebelumnya Vania juga meraih juara 2 dalam kompetisi LIMA Basketball Nasionals 2018 bersama Tim Eagles Basketball Putri UPH.

Meskipun begitu, menurut Vania fokus utamanya saat ini adalah kuliah. Ia menganggap pengetahuan akademik tetap penting untuk menunjang karirnya ke depan. Karena itulah Vania memilih Prodi Ilkom UPH sebagai tempatnya menuntut ilmu. Menurutnya, UPH memiliki paket yang komplit. Ia bisa mendapatkan pendidikan akademik sambil aktif sebagai atlet basket dan berkarir di dunia entertainment.

“UPH memiliki tim basket putri yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Saya juga mendapatkan fasilitas yang oke, seperti tempat gym serta laboratorium TV & radio. Jadi pengalaman yang saya dapatkan di dunia entertainment selama ini bisa saya praktikkan dalam perkuliahan. Selain itu lokasi UPH juga dekat dari Jakarta, sehingga memungkinkan saya untuk melakukan aktivitas terkait kontrak dengan production house. Tapi sekarang sudah banyak kegiatan yang saya kurangi, misalnya siaran radio dan shooting sinetron kejar tayang, karena ingin fokus dulu kuliah,” terang Vania.

 

Penulsi : Roy

Editor : Eky

Uploader : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.