Wajib Coba, Nasi Bakar Mak Fatma Kuliner dengan Cita Rasa Khas

1
Katakota- Nasi bakar kini menjadi makanan populer yang sangat disukai masyarakat. Pasalnya nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang otentik khas Nusantara. Selain itu, nasi bakar menjadi kuliner praktis yang mudah dijadikan bekal atau jamuan acara apa saja. Hal itulah yang menjadikan banyaknya pelaku usaha nasi bakar dari berbagai kalangan. Salah satunya Nasi Bakar Mak Fatma yang merupakan UMKM yang ada di Cluster Bumi Padjajaran 3 Blok C16, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.
Pemilik Usaha Nasi Bakar Mak Fatma, Fatmawati, menceritakan awal mula dirinya membuka usaha nasi bakar ini tahun 2011 saat masih menjadi pegawai swasta di Jakarta. Ia membuka pesanan nasi bakar saat hari libur. Setelah mendapatkan respon yang baik, pesanan nasi bakar pun terus ada setiap minggunya.
“Setelah setahun saya resign dari tempat kerja, saat itu juga ekonomi sedang menurun akibat pandemi Covid-19. Akhirnya pada 2019, saya dan suami semakin serius menjalankan usaha nasi bakar ini. Dimulai dengan menawarkan kembali ke teman-teman di tempat kerja, lalu menerima pesanan online melalui whatsapp dengan sistem pre order,” terang Fatmawati dalam keterangannya.
Ia pun menuturkan nasi bakar yang dibuatnya memiliki rasa dan porsi yang berbeda dengan lainnya. Apalagi isian nasi bakarnya beragam, dengan potongan yang lebih besar. Diantaranya Ayam Suwir, Ikan Cakalang, Cumi Cabe Ijo, Ikan Teri dan Tappalada. Semuanya dibandrol dengan harga kisaran Rp12 ribu hingga Rp15 ribu untuk ukuran reguler, dan Rp18 ribu hingga Rp20 ribu untuk ukuran jumbo.
Sementara itu, Nasi Bakar Mak Fatma pastinya selalu dibuat dadakan, sehingga masih hangat dan aromanya pun menggugah selera. Tak heran ketika bergabung dengan UMKM Kecamatan Cipondoh pada tahun 2022. Saat itu pesanannya semakin berkembang dan dikenal banyak luas. Dulunya sehari hanya terjual 25 pack, kini bisa terjual 50-100 pack. Bahkan bisa menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk berbagai kegiatan seperti arisan, hampers lebaran dan natal, juga kegiatan lainnya.
“Alhamdulillah saya sangat terbantu sekali dengan bergabung di UMKM, karena selain dibantu pemasaran, juga diberikan pelatihan wirausaha, hingga kemudahan pengurusan legalitas seperti sertifikasi halal dan nama produk. Saya juga dapat mengikuti berbagai bazar yang diadakan Pemkot Tangerang.” ujar Fatmawati.
Bagi yang ingin mencoba Nasi Bakar Mak Fatma, bisa pesan melalui whatsapp di nomor 0812-9989-9554, atau bisa melalui platform Go-Food, Grab Food, dan Shopee Food. Selengkapnya bisa cek instagramnya @mak.fatma.(dt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.