Wali Kota Tegaskan ke RT/RW, Bansos Harus Tepat Sasaran

5

 

Tangerang, Katakota.com –Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta pengurus rukun tetangga/rukun warga (RT/RW) membantu mengawal penyaluran bantuan sosial pemerintah pada masa pandemi Covid-19. Pengurus RT/RW pasalnya dianggap paling tahu warganya.

“Pengurus RT dan RW yang paling tahu bagaimana kondisi warganya. Oleh karena mereka bantuan yang disalurkan nanti harus benar-benar tepat sasaran, khususnya bagi yang terdampak covid,” katanya belum lama ini.

Ia menjelaskan, jaring pengaman sosial (JPS) ini dibagikan selama tiga bulan sejak April hingga Juni. Setiap bulan warga yang memenuhi kriteria akan menerima Rp600 ribu.

“Dari provinsi bentuknya uang nilainya 600 ribu, kita juga sudah siapkan anggaran 600 ribu per KK bagi untuk warga yang tidak dapat dari provinsi,” imbuh Wali Kota.

Sementara itu, Suli Rosadi Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang mengungkapkan aturan bagi penyalahguna data palsu akan terancam hukuman 2 tahun penjara. “Bagi siapa saja yang menggunakan data palsu akan terancam denda hingga 50 juta dan hukum kurungan 2 tahun,” tegasnya.

Lebih jauh ia tegaskan, bagi warga atau aparat yang menyalahgunakan bantuan akan ada sanksi penjara 5 tahun dengan denda 500 juta. “Itu sudah saya sebarkan ke seluruh camat,” tandasnya.    (*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.