Walikota Tangerang Apresiasi Pameran Foto yang Digelar Kotret

11
Walikota Tangerang Apresiasi Pameran Foto yang Digelar Kotret,(eky/katakota.com)
lebaran

TANGERANG, Katakota.com -Setelah menunaikan ibadah salat Idul Adha, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin beserta keluarga menyambangi pameran foto yang digelar Komunitas Taman Potret (Kotret), di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Minggu (11/8). Dalam kunjungannya Arief mendukung pameran fotografi tersebut, dikarenakan melalui foto masyarakat dapat mengetahui wajah perkembangan Kota Tangerang.

Pameran yang bertema ‘Bingkai Persatuan’ tersebut, mendapat pujian dari kepala daerah kota seribu industri dan sejuta jasa ini. Walikota Arief mengatakan, bila pameran foto tersebut dapat memberikan visual yang dapat menunjukan kehidupan masyarakat Kota Tangerang.

“Tadi ada menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan, terlepas dari perbedaan agama, berbeda suku bangsa, berbeda status sosial. Kita tetap satu dan kita bangsa Indonesia,” jelasnya.

Arief menjelaskan, pameran itu menginspirasi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, untuk terus menjaga harmonisasi masyarakat di wilayah tersebut. Kata Arief, anggota Kotret melalui lensa kameranya dapat menggugah hati dan kesadaran masyarakat terhadap persaudaraan dan kesatuan yang indah.

“Dan ini yang harus kita jaga serta kita lestarikan,” ujarnya.

Menurut Arief, fokus dari pada pameran tersebut dinilainya sangat tepat, karena Museum Juang yang berisi foto-foto sejarah itu. “Jangan cuma mengandalkan pemerintah, kita berharap partisipasi-partisipasi yang lain. Buat galeri-galeri yang lainnya supaya bisa mengedukasi dan berbagi,” ungkapnya.

Arief menambahkan, bila pemerintah siap mendukung kegiatan serupa terlebih dilaksanakan di museum tersebut. “Dahulu kumuh, tidak pernah ada yang pakai. Sekarang sudah dirapihkan, makanya nanti sarana dan prasarananya mudah-mudahan bisa ditambah lagi,” pungkasnya.

Ketua Umum Kotret Adrianto menambahkan, melalui pameran foto ini komunitas Kotret ingin menyampaikan pesan bahwa persatuan itu harga mati dan salah satu unsur bagi kemajuan suatu daerah dan Negara.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap sponsor seperti Sinarmas Land, Angkasa Pura II, PDAM Tirta Benteng, FKP, Hendjico, RN jelly drink dan sponsor lainnya yang membantu terlaksananya acara.

“Acara nanti juga akan diisi dengan kegiatan diskusi, pada tanggal 18 Agustus sekaligus penutupan acara,”pungkasnya.

Penulsi : Roy Maulana
Editor : Eky F

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.