Warga Dihimbau Taati Aturan Larangan Mudik

5
Walikota Tangerang Arief Wismansyah meninjau sejumlah objek vital /ist

Tangerang, Katakota.com — Pandemi virus corona yang berujung pada kebijakan pembatasan social berskala besar (PSBB) sudah berdampak pada sektor ekonomi masyarakat.

Di Kota Tangerang tercatat ada 151 ribu kepala keluarga (KK) yang terdampak. Mengatasi itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah berkordinasi dengan provinsi dan pusat dengan menyiapkan jaring pengaman social (JPS) berupa bantuan social berupa sembako, demikian dijelaskan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

“Kurang lebih 350 ton beras sudah didistribusikan ketingkat RT/RW untuk menjadi cadangan pangan disetiap lumbung pangan yang ada,” terang Wali Kota.

Disisi lain, sejak awal Ramadan 1441 Hijriah pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik untuk masyarakat agar upaya memutus rantai penyebaran covid-19 berjalan maksimal. Larangan itu diterapkan kedalam pengendalian transportasi dengan dilakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan.

“Kaitan larangan mudik sudah ada arahan dari Presiden, tentu kami mengimbau kepada masyarakat supaya tidak mudik. Pemerintah pusat dalam hal ini sudah lakukan penyekatan di beberapa titik wilayah di Jabodetabek mudah mudahan masyarakat bisa bersabar. Ini bulan Ramadan mari kita tingkatkan ibadah kita dan kita berdoa supaya kondisi ini bisa teratasi,” ujar Wali Kota ditemui di gedung Pemerintah Kota Tangerang.

Apabila warga Kota Tangerang mudik, pasti ketika sesampainya di wilayah tujuan bakal menjadi orang dalam pemantauan (ODP). Sebab, ujar Wali Kota saat ini Kota Tangerang menjadi zona merah penyebaran virus corona.

Kemudian, Wali Kota juga menyampaikan bahwa hasil dari pelaksanaan PSBB terlihat grafik PDP dan positif telah melambat, sebelumnya penambahan setiap hari dua digit namun akhir-akhir hanya satu digit.

“Guna mengakhiri pandemi ini kita semua harus sepakat, kompak dan gotong royong untuk disiplin menaati peraturan PSBB dengan tetap menggunakan masker hindari keramaian dan terus terapkan physical social distancing,” pungkasnya. (*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.