Warga Tidak Ber-KTP Kota Tangerang Dapat Bantuan

2

 

Tangerang, Katakota.com — Bagi warga terdampak covid-19 namun tidak memiliki KTP Kota Tangerang tetap bisa mendapatkan bantuan jika telah mengajukan persyaratan. surat keterangan domisili kepada RT atau RW setempat.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismasnsyah menjelasan pihaknya akan tetap memberi bantuan bagi warga terdampak covid-19 yang ber-KTP non Kota Tangerang. “Minta surat keterangan domisil ke RT dan RW, nanti itu akan di verivikasi oleh pekerja social yang ada di bawah Dinas Sosial,” terangnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang sudah mendata sebanyak 64.000 kepala keluarga yang terdampak. Sementara itu, untuk rencana pembagian bantuan uang tunai pihaknya masih melakuan kordinasi dengan Kementerian Sosial untuk waktunya sesegera mungkin.

“Kami ingin melakukan pembagian secara serentak dan bersama-sama, karena datanya berlapis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk sementara pelaksanaan PSBB menilai sudah banyak masyarakat yang paham dan mau mengikuti anjuran pemerintah. Meski demikian, pemkot Tangerang akan mengevaluasi di periode satu minggu dan terus mengoptimalkannya.

“Beberapa hari pelaksanaan PSBB saya pantau secara langsung di beberapa lokasi check poin memang banyak warga yang bekerja ke Jakarta, nanti kami akan kordinasi dengan pelaku usaha agar karyawanya dapat melakukan work from home. Hal itu diusulkan supaya maksimal, dan pelaksanaan PSBB bisa memutus mata rantai covid,” ujar Arief R. Wismansyah Wali Kota Tangerang.

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus mensosialisasikan PSBB, diakuinya pengendara roda empat duduknya sudah teratur. Untuk pengendara roda dua juga sudah satu alamat tempat tinggal, sesuai aturan. “Tempat usaha makan yang akan digencarkan sosialisasi karena aturanya tutup jam delapan namun masih banyak yang belum mematuhi.”  (*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.