Warung Amal DPMPTSP di MTQ ke-20

31
lebaran

Tangerang, Katakota.com — Pelaksanaan musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke-20 Kota Tangerang telah resmi digelar sejak Rabu (16/10) kemarin. Turut melancarkan pelaksanaan acara tahunan ini, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang ¬†menyediakan warung amal bagi peserta dan pengunjung.

“Kami menyediakan makanan dan minuman gratis bagi peserta, dewan hakim dan penonton. Lokasinya ada di venue hifzil 30 juz dan tafsir Al-Quran, di Masjid An – Nur Nerogtog,” ujar M. Fatchulhadi, Sekretaris DPMPTSP,
Kamis (17/10).

Ia menjelaskan, ada beberapa tim yang ditugaskan secara bergantian sejak pagi dan siang hari. Ada sekitar 12 orang pada setiap tim sehingga diharapkan memudahkan peserta, penonton ataupun dewan hakim yang membutuhkan makanan atau minuman.

“Kami menyediakan secara cuma-cuma yaitu nasi kuning 300 porsi, lontong 200, resole 150, nagasari 150, roti 100, pudding 70 cup, permen 60 bag, makanan ringan 2 bag besar, air mineral gelas 10 dus, minuman botol baby 4 dus, air galon 2 buah, teh 200 gelas, serta kopi 100 gelas,” ungkapnya.

Antusias penonton yang hadir ke lokasi acara sangat tinggi, sehingga makanan ataupun minuman yang disediakan habis dalam waktu beberapa jam. Namun demikian, kata Fatchulhadi, pihaknya menambah 9 dus air minum botol kemasan kecil.

“Para penonton berasal dari pesantren Yadin, SMK Bina Insani dan SMK Ki Hajar Dewantoro. Ada sekitar 400 penonton sejak pagi tadi, makanan minuman habis, kami tambahkan sembilan dus minuman,” ungkap Fatchulhadi.

Salah seorang penonton, Hadianto mengatakan senang dan terbantu dengan tersedianya layanan warung amal ini, karena tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan makanan.

“Alhamdulillah, ini acaranya baik apalagi ada dinas Tangerang yang memfasilitasi penonton seperti ini, semogs semakin berkah buat kita semua,” ucapnya.

Penulis : Roy
Editor : Eky F

FREE DOWNLOAD MUSIK AND SOFTWARE
FREE DOWNLOAD MUSIK AND SOFTWARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.