Yayasan muslim sinar mas wakafkan ribuan mushaf Al-Qur’an

4
Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Ribuan Mushaf Al-Qur’an/ist

Kontribusi dalam pembangunan akhlak mulia melalui wakaf Al-Qur’an dipilih Yayasan Muslim Sinar Mas pada peringatan Milad Masjid Istiqlal ke-43. Yayasan Muslim Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper dan Sinar Mas Land yang diwakili oleh Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) Saleh Husin bersama Ketua Harian Yayasan Muslim Sinar Mas sekaligus Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menyerahkan 3.000 mushaf Al-Qur’an kepada Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (19/2). Acara ini juga turut hadiri oleh Wakil Ketua II Yayasan Muslim Sinar Mas Agustian R Partawidjaja dan Imam Islamic Centre of New York Muhammad Syamsi Ali.

“Kami berharap melalui wakaf hari ini, akses masyarakat terhadap mushaf Alquran dan terjemahannya semakin terbuka. Agar kita dapat membaca, memahami dan memaknainya dengan tepat sekaligus kontekstual, sehingga keimanan dan akhlak kita semakin meningkat. Selaras dengan tema milad, Memberdayakan Umat untuk Kemajuan Bangsa,” ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) Saleh Husin dalam acara wakaf Al-Qur’an bagi Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal.

Menurut Saleh, pertimbangan mewakafkan versi cetak karena kehadirannya masih menjadi pilihan utama umat muslim meskipun teknologi digital telah menjadi alternatif yang baik guna mendalami nilai-nilai keislaman. “Kebutuhan masyarakat terhadap mushaf cetak belum tergantikan, terutama di sarana peribadatan serta lembaga keagamaan dan pendidikan,” tambahnya.

Ketua Harian Yayasan Muslim Sinar Mas dan Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe mengatakan pemberian wakaf ini sejalan dengan misi YMSM yaitu membina hubungan yang lebih baik dengan berbagai lembaga keagamaan, dalam hal ini pengurus Masjid Istiqlal, untuk turut mengembangkan keislaman yang moderat.

“YMSM juga mendorong terciptanya suasana toleransi serta hubungan antarumat yang sejuk dan damai. Dengan wakaf mushaf Al-Qur’an ini, kami berharap dapat memperkuat umat dalam mempertahankan nilai-nilai positif tersebut yang kini tengah diuji oleh pandemi Covid-19,” ujarnya.

YMSM adalah wadah untuk berbagi kebaikan bagi karyawan muslim di seluruh pilar usaha Sinar Mas sekaligus memanfaatkan potensi yang dimiliki segenap karyawan di lingkup internal agar tak sekadar meningkatkan produktivitas kerja, tetapi juga ketakwaan pribadi. Untuk eksternal, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan melalui beragam kegiatan sosial dan pendidikan.(dit/ris)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.