Cegah Kenaikan Harga Sembako, DPRD Minta Pemkot Rutin Sidak Pasar

9
Anggota DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan/foto Dok pribadi

Anggota DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang menjamin ketersedian bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1442 H. Sebab biasanya bahan sembako, daging maupun ayam, harganya melambung tinggi karena banyaknya permintaan dari masyarakat.

“Untuk itu, saya meminta agar Pemkot melalui Dinas terkait untuk secara intens mengecek harga bahan sembako ke Pasar agar para pedagang tidak menaikkan harga seenaknya saja,” kata dia.

Ia mengatakan, Kota Tangerang dengan penduduk mayoritas muslim tentunya memerlukan bahan-bahan sembako dan daging untuk kebutuhan hari raya.

“Mereka kan mau bikin ketupat harga cabe itu harus dipantau tuh agar tetap stabil harganya juga makanan dicek kadaluarsanya karena biasanya warga berbelanja karena penuh tidak mengecek kadaluarsa makanan. Beli-beli aja. Nah apalagi ini masih pandemi prokesnya juga harus diperhatikan. Jangan sampai nanti tidak diperhatikan,” sambung politisi PDI Perjuangan ini.

Agus mengatakan prokes itu penting untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Oleh karenanya pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang jangan sampai lengah untuk hal itu.

“Jangan sampai sudah berdesak-desakan di Pasar lalu warga lupa menjaga prokes, maskernya tidak dipakai dengan alasan pengap dan sebagainya,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya sidak Pasar dan prokes ini masyarakat dapat berbelanja dengan aman, nyaman ke Pasar karena semuanya telah mematuhi Prokes juga tenang dengan harga bahan-bahan yang stabil tidak mencekik,” pungkas dia.(dit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.