Membanggakan, UPJ Bintaro Raih Banyak Hibah dari Kemendikbud Ristek

33
Universitas Pembangunan Jaya Bintaro, Tangerang Selatan

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro berhasil memborong banyak Hibah Kelembagaan yang di selenggarakan oleh Kemdikbud Ristek Indonesia.

 

UPJ memenangkan dana hibah mencapai  Rp. 2 Milyar  yang berasal dari beberapa program hibah besar yang di kompetisikan oleh Kemedikbud Ristek kepada 4670 Perguruan Tinggi (PT) baik swasta maupun negeri dari seluruh Indonesia.

 

Wakil Rektor Akademik & Kemahasiswaan UPJ, Agustinus Agus Setiawan UPJ Bintaro, mengatakan, hibah yang diperoleh antara lain Hibah Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) untuk program studi arsitektur dan manajemen, kedua Hibah Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Kemdikbud program studi informatika kemudian hibah bantuan dana inovasi pembelajaran dan teknologi Bantu (teknologi asistif) untuk mahasiswa berkebutuhan khusus diterima prodi desain produk.

 

“Proses perolehan hibah PKKM ini tidak diperoleh melalui proses yang mudah, UPJ mengikuti dan lolos seluruh tahapan seleksi yang terdiri dari tahap evaluasi administratif, tahap evaluasi kualitas dan kelayakan proposal, serta tahap verifikasi kelayakan (visitasi daring). Dari 4.582 perguruan tinggi yang terdata pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, UPJ berhasil menjadi 1 dari 142 pemenang hibah yang diumumkan melalui surat Dirjen DIKTI nomor 0324/E.E1/KM.11.02/2021 tanggal 6 Juni 2021”. Pemenang liga terdiri dari 31 Perguruan Tinggi pada liga 1, 46 PT pada liga 2 dan 65 PT pada liga 3,” terangnya.

 

Safitri Jaya selaku Kaprodi Informatika UPJ,mengatakan dorongan untuk terus berinovasi dalam pembelajaran menjadi dasar bagi Prodi Informatika untuk turut serta dalam berbagai kesempatan memperoleh bantuan dana, salah satunya adalah melalui hibah bantuan dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ)

 

“Ini bertujuan untuk memberikan layanan pelaksanaan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dalam skema pembelajaran jarak jauh, serta bertujuan untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan kompetensi mahasiswa di PT, yang ditandai dengan meningkatnya mutu penyelenggaraan Pendidikan akademik melalui PJJ,” kata dia.

 

Kemudian Fitorio Bowo Kaprodi desain produk menambahkan, program studi desain produk UPJ adalah program studi yang banyak memenangkan penghargaan untuk kompetisi desain internasional. Ditahun 2021 ini Desain Produk UPJ kembali memenangkan Hibah Bantuan Dana Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu (teknologi asistif) untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus. Sebelumnya di tahun 2020 desain Produk UPJ juga telah memenangkan hibah yang sama dan telah menghasilkan produk yang telah dipatenkan. Jadi Hibah ini merupakan lanjutan tahun kedua yang diperoleh oleh program studi desain produk.

 

“Hibah ini merupakan salah satu bukti komitmen dari program studi Desain Produk khususnya dan Universitas Pembangunan Jaya umumnya, pada desain yang bersifat inklusif, upaya ini juga merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap mahasiswa UPJ yang berkebutuhan khusus” ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.