Pelayanan Inseminasi Hadir di RS Sari Asih Karawaci

5
Klinik Fertilitas Indonesia hadir di RS Sari Asih karawaci

RS Sari Asih Karawaci kini dilengkapi dengan pelayanan fertilitas. Kehadirannya ditandai dengan peresmian Klinik Fertilitas Indonesia yang bekerjasama dengan Morula IVF pada Sabtu (7/11/2021) akhir pekan lalu.

Salah satu pelayanan yang tersedia di klinik tersebut adalah inseminasi buatan, salah satu metode dari Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB) untuk mendapatkan kehamilan dari pasangan suami istri yang sah dengan cara mendekatkan sperma yang sudah melalui proses washing sperm dengan sel telur secara natural di dalam Rahim.

Direktur RS Sari Asih Karawaci dr Agus Sarjono mengatakan, klinik fertilitas Indonesia yang bekerjasama dengan Morula IVF ini membantu mereka pasangan suami istri yang sudah setahun lebih usia pernikahannya namun belum dikaruniai anak.

“Klinik ini membantu pejuang dua garis beriktiar dan agar bisa tersenyum sehingga cita-cita dari pernikahan adalah memiliki anak dapat segera hadir,” ujarnya.

Dikatakannya, Klinik fertilitas didukung dengan fasilitas dan pelayanan memadai dari RS Sari Asih Karawaci, dimulai dari lengkapnya dokter spesialis, peralatan medis hingga ruangan khusus atau NICU.

“Fasilitas dan pelayanan ini bisa menunjang dan memberikan kebahagiaan kepada mereka para pejuang dua garis dalam mengikuti program inseminasi,” katanya.

Sementara Arief Permana selaku Regional Bisnis Operation Manager Morula IVF mengatakan, kerjasama dengan Sari Asih Grup dalam menghadirkan klinik fertilitas di RS Sari Asih Karawaci merupakan yang kedua setelah pada bulan lalu telah diluncurkan di RS Sari Asih cabang Ciputat.

Kehadiran klinik Fertilitas Indonesia membantu masyarakat sekitar Rumah Sakit mendapatkan pelayanan fertilitas melalui program inseminasi sehingga dapat segera memiliki keturunan.

“Morula bahagia bisa membantu masyarakat sehingga tidak jauh-jauh lagi ke Jakarta, cukup di Tangerang aja sudah bisa melayani program inseminasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam Kerjasama yang dijalin dengan RS Sari Asih, Morula juga memberikan pelatihan kepada dokter dan tim analis agar pelayanan klinik sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh Morula

Diketahui inseminasi merupakan salah satu metode dari Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB) untuk mendapatkan kehamilan dari pasangan suami istri yang sah dengan cara mendekatkan sperma yang sudah melalui proses washing sperm dengan sel telur secara natural di dalam Rahim.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.