Alfamart Berbagi Keceriaan di SMK Avicena

5

Tangerang, Katakota.com – Puluhan siswa SMK Avicena Kabupaten Bogor menyimak dengan baik berbagai hal yang disampaikan terkait budaya kerja PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pengelola Alfamart dan Alfamidi, oleh Deputy Branch Manager Alfamart Cabang Balaraja Enday Rohmat, yang pada kesempatan itu menjadi “guru tamu” (guru kehormatan) di sekolah tersebut, Rabu, (17/10/2018).

“Hal yang kami lakukan ini merupakan rangkaian Semarak Ulang Tahun Alfamart ke-19 yang dirayakan setiap 18 Oktober. Kami ingin membagikan keceriaan dan pengetahuan kepada siswa-siswi di SMK ini,” kata Enday di sela-sela kegiatan yang dinamai “Alfamart Mengajar” yang juga dilaksanakan serentak di 32 cabang seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan program guru tamu di SMK yang sudah bekerja sama dalam program Alfamart Class, dan diselenggarakan
secara nasional.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan mengenai budaya kerja Alfamart yakni Integritas yang tinggi, Inovasi untuk kemajuan yang lebih baik, kualitas dan produktivitas yang tinggi, kerja sama team dan kepuasan pelanggan melalui standar pelayanan yang terbaik.

“Kami ingin menanamkan nilai-nilai yang baik kepada para siswa supaya dapat bertindak positif dalam melaksanakan kegiatan sehari- hari. Seperti dalam nilai kerja integritas yang mengajarkan untuk jujur, berkata sesuai fakta dan sesuai dengan etika yang berlaku,”   ucapnya.

Enday mengatakan, untuk kalian yang masih siswa sekolah bentuk intregitas atau tanggung jawab adalah bisa belajar sebelum ulangan atau mengerjakan pekerjaan rumah.

“Ada tips dari saya kalau mau jadi orang yang sukses harus memberikan hasil yang lebih dari harapan sehingga tidak jadi orang yang biasa saja. Misalkan kalau kerja di kantoran biasanya jam 5 dah pulang tapi karena pekerjaan belum selesai maka harus dibereskan sampai selesai walaupun waktu sudah menunjukkan jam pulang kerja,” ucapnya.

Para siswa tampak antusias mendengar berbagai penjelasan yang disampaikan oleh salah seorang Pimpinan Alfamart di Cabang Balaraja itu.
Hal ini terlihat dengan siswa yang aktif bertanya terkait penjelasan yang telah disampaikan dan juga terlibat dalam berbagai hal yang diminta oleh pemateri.
(Mad sutisna/KK).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.