Andikpas Penutup Rangkaian Acara Humafest 2019

14
Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa potong nasi tumpeng menandai puncak acara Humafest. Kamis, (24/10/2019).

Katakota.com, -Pergelaran Humanity Festival (Humafest) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang resmi ditutup. Serangkaian acara yang berlangsung di Atrium TangCity Mall sejak 21-24 Oktober 2019 ini berjalan sukses.

Kegiatan yang diisi dengan sejumlah hiburan ini pun mampu menyita perhatian publik. Setelah sebelumnya pengunjung disuguhkan dengan penampilan Ethnic Solide Assamble grup band binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIA Tangerang. Kini, pada puncak acara Humafest ini pengunjung kembali terhipnotis oleh aksi panggung Andikpas Band.

Kelompok band asal Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang ini nyaris tampil sempurna. Aksi panggung Andikpas Band ini pun menuai pujian. Pujian tersebut dilontarkan Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa.

Menurut ia, aksi panggung Andikpas ini patut diapresiasi. Hal itu pun sejalan dengan tujuan PMI Kota Tangerang di ajang Humafest 2019 dalam rangkaian HUT ke-74 PMI.

“Ini memang salah satu tujuan kami yang lebih melibatkan anak-anak muda atau kaum milenial. Paling tidak, dengan acara ini mereka mau mengenal PMI,” ujarnya, Kamis (24/10/2019) malam.

“Dan ini juga sekaligus membuktikan kepada masyarakat, bahwasanya PMI tidak mengenal golongan. Dimata PMI harkat dan martabat manusia itu semua sama,” imbuhnya.

Senada, Plt Kepala LPKA Klas I Tangerang Dedy Cahyadi menerangkan, konsep yang kini sedang digalakkan pihaknya yaitu penghormatan harkat dan martabat manusia.

“Konsep PMI tentang kemanusiaan ini sama seperti konsep kami tentang penghormatan harkat dan martabat manusia. Artinya, anak didik kami juga sama seperti remaja di luar, sehingga kami ingin memperlihatkan juga bahwa mereka punya potensi untuk berkarya,” kata Dedy seusai acara.

“Dan tentunya mereka sama-sama punya masa depan. Ini bisa dilihat bahwa mereka bagian dari masyarakat dan generasi yang akan datang, yang nantinya akan berpartisipasi untuk pembangunan di negara ini,” pungkas Dedy, didampingi Kasubsie Pendidikan dan Latihan Keterampilan LPKA Klas I Tangerang Bergy Riyadi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang Dedy Cahyadi tantang Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Kuswarsa, untuk dapat dilibatkan dalam event-event PMI selanjutnya.

Hal itu diungkapkan Dedy, usai menghadiri kegiatan Humanity Festival (Humafest) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, dalam rangkaian HUT ke-74 PMI, di Atrium TangCity Mall, Kamis (24/10/2019) malam.

“Seperti dalam sambutan tadi, saya juga memancing Ketua PMI, kalau ada event lagi kami tantang untuk bisa mengundang kami,” kata Dedy seusai acara.

Diketahui sebelumnya, dalam kegiatan Humafest 2019 ini PMI Kota Tangerang melibatkan sejumlah pihak untuk memeriahkan HUT ke-74 PMI. Tak terkecuali LPKA Klas I Tangerang yang turut dilibatkan lewat penampilan Andikpas Band.

“Kalau diundang lagi insyaallah kami siap,” ujar Dedy, didampingi Kasubsie Pendidikan dan Latihan Keterampilan LPKA Klas I Tangerang Bergy Riyadi.

“Kami juga berencana di LPKA nanti diadakan program pendidikan, dan salah satu ekskulnya yaitu PMR,” imbuhnya.(Ccp)

FREE DOWNLOAD MUSIK AND SOFTWARE
FREE DOWNLOAD MUSIK AND SOFTWARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.