Anggota DPRD Minta Pemkot Tangerang Segera Lakukan Normalisasi Kali Songsit

3
Katakota.com- Anggota DPRD Kota Tangerang Santa meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk segera merealisasikan Kali Songsit, hal ini dikatakan lantaran wilayah RW 06,07 dan 08 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang kerap kali banjir ketika hujan turun.
Menurut politisi PDI Perjuangan ini, warga sekitar sering mengeluhkan banjir ketika hujan lebat turun, bahkan itu terjadi sudah sejak lama dan sudah bertahun tahun lamanya, Senin (14/8/22).
Santa yang merupakan dewan dari dapil setempat itu menyebut, banjir yang terjadi di tiga RW tersebut lantaran pendangkalan Kali, juga banyaknya bangunan bangunan liar yang berdiri di sekitar Kali Songsit.
“Gimana engga pendangkalan Kali, saat sidak aj kami DPRD melihat banyak bangli di sekitar Kali bahkan ada yang berdiri di atas Kali,” kata dia.
“Nah karena kita lihat di sekitar Kali banyak bangli berdiri, bangli nya dulu yang di tertibkan agar normalisasi cepat bisa dilakukan,” imbuh Santa.
Lebih lanjut, Santa mengatakan, Trantib Kecamatan Benda terkesan tidak respon, padahal menurutnya saat sidak merekapun turut hadir. Kalaupun pihak Trantib Kecamatan tidak sanggup untuk melakukan penertiban, mereka bisa meminta bantuan Satpol PP Kota Tangerang untuk melakukannya.
“Sebetulnya kan itu bisa dilakukan, tapi kalau mereka tidak sanggup bisa meminta bantuan dari pihak Satpol PP Kota Tangerang itu. Ini lama sekali ada apa?. Ini juga kan yang terdampak tiga RW, bukan hanya warga perumahan saja, ada 2 RW dari perkampungan yang terdampak juga, ini semua semata mata untuk warga loh, berdasarkan laporan mereka ke DPRD beberapa waktu lalu,” pungkasnya.(adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.