AP II Hadirkan Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

8
Angkasa Pura 2
Angkasa Pura 2
lebaran

Tangerang, Katakota.com — PT Angkasa Pura II meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019). Ahadirnya Halal Park di bandara ini merupakan rekomendasi dari Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Rini Soemarno setelah meresmikan kawasan halal serupa di Gelora Bung Karno.

Peresmian dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin. Menurutnya, beroperasinya industri halal di bandara bertaraf internasional memberikan banyak nilai tambah.

“Sebuah destinasi wisata belanja halal ini memberi nilai tambah karena yang pertama hadir di bandara,” ujarnya saat peresmian.

Menurut Awaluddin, Halal Park di bandara baru beroperasi 30 persen dari rencana keseluruhan. Pasalnya, baru 41 modular dari 120 modular yang beroperasi dengan berbagai jenis Usaha Kecil Menengah yang berbasis industri halal.

“Sisanya nanti secara keseluruhan 120 modular kita selesaikan dalam sebulan ke depan,” ucapnya.

Awaluddin berharap, kehadiran Halal Park ini sebagai wujud mensosialisasikan program halal, destinasi halal dan menyediakan produk layanan halal, serta dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UKM.

“Jadi kita bersyukur bahwa Indonesia sebagai negara muslim terbesar. Kami ikut berperan didalamnya memberikan suatu kontribusi perkembangan industri halal di Indonesia,” katanya.

Penulisn: Roy Maulana
Editor : Eky Fajrin
Uploader : Cecep R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.