Bazar Rakyat dari Yayasan Muslim Sinar Mas di Pesantren Tahfizh Daarul Quran

11
Bazar Rakyat dari Yayasan Muslim Sinar Mas di Pesantren Tahfizh Daarul Quran,(eky/katakota.com)
lebaran

Tangerang. Katakota.com — Sebanyak 3000 liter minyak dijual Yayasan Muslim Sinar Mas dengan harga ekonomis pada rangkaian Bazaar Rakyat serta Wakaf Quran untuk Negeri yang berlangsung di Pesantren Tahfiz Daarul Qur’an, Cipondoh. Dijual melalui kupon yang telah dibagikan kepada warga sekitar, diharapkan mampu meringankan beban warga jelang Idul Fitri, Jumat (24/5).

“Tak sekedar berbagi dengan masyarak momentum ini kami manfaatkan merajut sulaturahim dengan para pengurus, sekaligus menyemarakan hari jadi pesantren yang jatuh 11 Mei lalu. Semoga saja aktivitas ini dapat membuat Ramadan yang kita jalani semakin bermakna, kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin saat dijumpai dilokasi.

Mantan menteri Perindustrian ini menuturkan, silaturahim dengan pesantren Tahfizh Daarul Quran dilakukan guna menjaring pandangan serta ide mengenai dakwah Islam yang kritis, namun juga ramah dan toleran.

“Mengingat Yayasan Muslim Sinar Mas tengah berupaya menjadikan sekitar 300 sarana peribadatan Islam baik masjid maupun mushala di lingkup Sinar Mas sebagai wahana
penyebar luasan nilai keislaman yang terbuka, damai, dan peduli sesama. Kami tertarik mendengar ide dari pengums Daarul Qur’an tentang hal ini,” ujarnya.

Bazaar Rakyat menyediakaan sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp 8.000 per liter. Menurut Saleh, kegiatan ini adalah kesempatan bagi Sinar Mas menjalankan program corporate social responsibility mengedepankan produk dan merek andalan sendiri.

Melalui PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART), sejak tahun 2005 telah disalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan beragam merek seperti Filma, Kunci Mas ataupun Mitra di berbagai kota.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri dan ketua III Direktorat Bisnis dan Ekonomi Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, H Tarmizi Ash Shiddiq menjelaskan melalui kegiatan ini semoga masyarakat di sekitar pesantren semakin terbantu, dimana harga minyak dijual sangat terjangkau dan kami distribusikan secara bertahap.

“Kami bagikan sekitar 1500 kupon kepada warga sekitar pesantren terutama bagi yang membutuhkan, “Imbuhnya.

Salah seorang warga, Rohimah, mengucapkan rasa bahagianya dan bersyukur karena telah diberikan kupon membeli minyak dengan harga murah. “Alhamdulillah, dengan adanya ini saya sangat merasa terbantu apalagi biasanya kalau udah deket lebaran harga-harga akan naik, ” Katanya.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Eky Fajrin
Uploaded : Cecep R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.