Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Amankan Ratusan Airsofgun Tak Dilengkapi Ijin Polri

18
Bea Cukai Bandara dengan Polres Bandara
Bea Cukai Bandara dengan Polres Bandara

Tangerang, Katakota.com– Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Bandara Soekarno Hatta mengamankan Airsoft gun yang tidak dilengkapi dokumenperijinan dari Polri.

Ratusan bagian airsoftgun dalam lima koli terdiri dari empat koper dan satu ransel tersebut diamankan dari seorang penumpang pesawat Malaysia Airlines MH 711 asal Kuala Lumpur berinisial E pada Sabtu (27/1).

“Pada Senin (29/1) kami melakukan pemeriksaan fisik atas penindakan tersebut, dan pengakuan pelaku hasilnya diketahui ratusan bagian airsoftgun tidak memiliki dokumen dari Polri,” ujar Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Erwin Situmorang pada Selasa (30/1).

Ratusan bagian airsoftgun meliputi 15 unit frame airsoftgun pistol model spring dari bahan metal, 33 unit magazen airsoftgun, 12 unit airsoftgun dari laras panjang berbahan metal, 26 unit bagian airsoftgun dan lain sebagainya.

“Selanjutnya barang yang ditegah berupa 109 bagian airsoftgun serta pemiliknya berinisial E diserahkan kepada Polres Bandara Soekarno-Hatta guna penanganan lebih lanjut,” tandasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.