Begini Pesan 2 Menteri Kepada Mahasiswa Baru UPH

47
Begini Pesan 2 Menteri Kepada Mahasiswa Baru UPH,(eky/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Dua menteri Enggartiasto Lukita, Menteri Perdaganggan, dan Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian hadir di Universitas Pelita Harapan (UPH) dalam menyambut mahasiswa baru sebagai pembicara dalam kuliah umum. Tangerang, Rabu (15/8).

Topik yang disampaikan dalam kuliah umum tersebut terkait berbagai tantangan yang dihadapi bangsa antara lain masalah kebhinekaan dan kesatuan bangsa, dan juga isu terkait industri 4.0.

Enggartiasto Lukita menyampaikan sebagai mahasiswa harus memiliki cita-cita yang tinggi, agar dikemudian hari mampu memberikan sesuatu yang berarti bagi Indonesia.

“Saya mau anda semua punya cita-cita dan tujuan yang besar, lalu kita berbuat dan berkontribusi bagi negara. Kemudian, sebagai bangsa yang besar, kita harus bisa hidup berdampingan, satu sama lain harus membantu, jagalah persatuan dan tersebut harus dimulai dari hal-hal yang kecil,” paparnya dihadapan 3500 mahasiswa baru.

Pada kesempatan yang sama, Airlangga Hartarto menyampaikan soal revolusi industri ke 4, bahwa kedepan industri yang menjadi sektor unggulan diantaranya mengenai otomotif, makanan, minuman, elektronik, tekstil dan lainnya.

Pihaknya mendorong mahasiswa agar mampu berkompetisi dalam menciptakan dan membangun sektor industri unggulan. Indonesia dalam waktu kedepan yang akan dikembangkan ialah Human Talent. Visi dan misi UPH dalam hal ini sudah tepat.

“Setiap mahasiswa harus meningkatkan literasi teknologi, litersi globalisasi dan kemudian juga kompetensi Pancasila agar terus mampu bersaing dan unggul baik di tingkat nasional dan internasional,” paparnya.

Melalui kuliah umum ini mahasiswa baru UPH diharapkan dapat berdampak positif dalam membangun semangat untuk memulai proses belajar dan pengembangan potensi dari setiap mahasiswa.

Pesan yang disampaikan dari para tokoh bangsa ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan, serta membangun semangat kesatuan dan kecintaan pada bangsa.

Penulis : Eky
Editor : Eky
Uploader : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.