BIN edukasi adaptasi kebiasaan baru kepada siswa dan tenaga pendidik

29
Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada siswa dan tenaga pendidik di MA Al-Masfuriah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (20/10/2020)./dit
Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada siswa dan tenaga pendidik di MA Al-Masfuriah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (20/10/2020).
perwakilan medis dari Tim Velox Pejaten, Badan Intelijen Negara (BIN) dr Jares Clinton mengatakan, AKB menjadi salah satu upaya dalam mencegah Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan tiga M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Namun hal ini hanya akan melindungi dari luar saja.
“Akan lebih baik bila ditambah dengan unsur plus lagi. Yakni nutrisi yang cukup, makan makanan bergizi dan minum multi vitamin,” ujar dia.
Lalu plus yang kedua yakni, istirahat yang cukup dan olahraga. Itu akan membuat daya tahan tubuh kita menjadi lebih baik,” sambungnya
Diharapkan dengan penerapan AKB akan menjadikan kita terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat.
“Itulah pentingnya kita menerapkan protokol kesehatan. Terlebih lagi, penderita Covid-19 disertai dengan dan tanpa gejala.
 “Yang penderita Covid-19 tanpa gejala dia sebetulnya positif terpapar, hanya saja memang daya tahan tubuhnya baik. Tetapi untuk resikonya malah buat orang yang di sekitarnya ikut tertular. Beda halnya dengan gejala otomatis dia lebih cepat diambil tindakan dengan mengisolasi,” terangnya.
Tim Velox BIN hadir di Kota Tangerang/dit
Kepala MA Al-Masfuriah Abdul Haris mengucapkan rasa terima kasih telah dikunjungi oleh BIN terlebih dengan menghadirkan pihak dokter secara langsung.
“Terus terang kita selama ini hanya tahu dari media soal Covid-19, yang bisa jadi benar atau bahkan tidak benar. Tapi dengan kehadiran BIN apalagi dengan menghadirkan dokter tentu kita jadi yakin, bagaimana itu Covid-19,” kata dia.
Selain edukasi BIN juga melakukan penyemprotan disinfektan dikawasan sekolah serta memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan alat semprot disinfektan.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.