Bisnisnya Diancam, Ashanty Akui Salah Ladeni Jerinx ‘SID’

11
Penyanyi Ashanty Foto: Munady Widjaja

Katakota.com, -Anang Hermansyah mendapat kritik dari sesama musisi, terutama I Gede Ari Astina alias Jerinx ‘SID’, terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan yang diinisiasi olehnya sebagai anggota DPR RI. Istrinya, Ashanty, sempat tersulut emosi dan meladeni kritik yang dilayangkan Jerinx melalui media sosial.

Ditemui di kawasan Cinangka, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/2), Ashanty mengungkapkan alasan mengapa dirinya merasa perlu menanggapi kritik keras Jerinx terhadap suaminya.

“Saat aku tahu lelahnya dia (Anang) buat sesuatu dan ada yang… Yang mengkritisi itu kan banyak, tapi caranya ada, ngomongnya gimana-gimana. Jadi, kalau mau aku baperan mah, semua aku hadapi. Ini kenapa dia (Jerinx), karena bagi aku, ya, memang bahasanya,” tutur Ashanty.

 

Ya, kini Ashanty memang tak lagi menanggapi Jerinx. Ia pun mengakui bahwa tindakannya merespons drummer asal Bali itu bukan suatu hal yang benar.

“Dan memang saat aku mau kasih tahu, dia ngatain merembet ke bisnis. Jadi, menurut aku, ‘Wah, ini kok seram, ya?’ Dan aku enggak tahu siapa dia, maksudnya enggak tahu orangnya, enggak tahu dia bakal seekstrem itu juga. Setelah aku tahu, ya, berarti aku enggak perlu, memang enggak boleh ladeni, sih. Aku salah, sih, kemarin,” sesalnya.

Menurut Ashanty, ia hanya berniat menjelaskan perkara tersebut melalui sudut pandangnya. Namun, pelantun lagu ‘Andai Aku Bisa’ tersebut justru dianggap tak terima suaminya dikritik.

“Memang, ya, Mas Anang punya hak di DPR buat memperjuangkan sesuatu, membuat undang-undang, tapi Mas Anang enggak punya kapasitas buat menulis dan merumuskan. Salahnya dia (Jerinx), dia miss menurut aku, sih,” ujar Ashanty.

Anang Hermansyah dan Ashanty Foto: Munady

 

“Bahwa pada saat perumusan–tapi kan ini baru rancangan, ya, masih panjang perjalanannya–yang dirumuskan oleh profesor beserta timnya, Mas Anang mungkin harusnya lihat-lihat. Tapi, dia waktu itu enggak ke sana karena dia pikir andai keluar pun masih bisa di-share ke publik, baru nanti ada masukan, kritikan,” lanjutnya.

Sementara itu, berbeda dengan Anang yang tak ingin membahas lebih lanjut perihal wacana debatnya dengan Jerinx, Ashanty bersedia memberikan tanggapannya. Ia mengakui bahwa memang ada rencana untuk menggelar diskusi antara suaminya dengan Jerinx di stasiun televisi pada 13 Februari mendatang.

“Cuma, ada beberapa tv yang kayaknya takut ada keributan atau apa. Padahal, aku bilang, ‘Enggak mungkinlah. Masa ketemu mau ribut? Mungkin kalau ketemu akan lebih damai.’ Karena dengan berbicara langsung, kita bisa lihat mata. Segala sesuatu yang digerakkan dengan mata dan hati itu pasti akan berbeda daripada cuma di media sosial,” bebernya.

 

 

View this post on Instagram

 

Kalau yg ini memang akan saya hapus sendiri… Part of a plan 🔥

A post shared by JRX (@jrxsid) on

“Aku selalu bilang, baiknya sih, memang ketemu. Kalau memang penting. Karena sempat kami ngajak ketemu pribadi, maksudnya, di tv buat apa? Kan ini sudah selesai. Sudah enggak ada masalah lagi di sini. Ketemu pribadi saja. Tapi, kayaknya beliau (Jerinx) enggak mau,” tambah Ashanty.

Lantas, bagaimana dengan niat Ashanty untuk melaporkan Jerinx ke pihak kepolisian terkait hal ini?

“Terlalu capek akunya ngelaporin. Aku masih banyak kerjaan. Anakku dihujat, di-bully, saja aku enggak ngelaporin, ngapain kayak ginian aku laporin?” tandas Ashanty.

Sumber : Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.