Cara Baru Menikmati Bir di Masa Kini, Bir Goreng Kreasi Baru

9
Bir goreng (Foto: Huffpost)

Katakota.com, -BAGAIMANA cara Anda menikmati sebotol bir? Jika jawabannya dengan mendinginkannya terlebih dahulu atau menaruhnya ke dalam sebuah gelas berisi bongkahan es batu, maka cara yang Anda yang pilih tersebut sungguh sangat konvensional.

Pasalnya, kini sudah ada cara baru untuk menikmati bir, minuman yang menyegarkan. Cara yang baru ini bahkan bisa dibilang unik dan terkesan tidak wajar, karena membuat bir sudah berubah wujud, tidak lagi nampak seperti bir, dan Anda tidak akan bisa mengenalinya selain mencicip langsung.

Dilansir Okezone dari laman Atlas Obscura, Senin (3/9/2018), bir tersebut ternyata digoreng, dan cara menikmatinya pun dengan menggigit alias sudah bukan lagi meneguknya. Bir goreng ternyata merupakan gagasan dari seorang pria bernama Mark Zable, yang memulai debut kreasinya di Texas State Fair pada 2010 silam.

Berkat kreativitasnya mengkreasikan bir menjadi gorengan, dia pun berhasil menyabet penghargaan Most Creative, sebuah ajang kehormatan karena menciptakan Coke goreng pada 2006. Bagi sebagian Anda mungkin berpikir menggoreng bir tidaklah mungkin, tapi Mark membuktikannya.

Dengan kepiawaian dan kemampuannya mengolah bahan-bahan mentah menjadi kudapan atau makanan, Mark mengaku bukanlah hal yang mudah. Dia membuat adonan yang berbahan dasar bir, dia pun secara utuh memasukkan bir cair sebagai isi.

Untuk bisa membuat bir goreng dengan hasil yang sempurna, Mark membutuhkan waktu tiga tahun. Sayangnya, dia tidak secara terang-terangan mengungkapkan resepnya, tapi menurutnya kecepatan adalah kunci utamanya. Setiap adonan diisi bir harus digoreng selama tidak lebih dari 20 detik.

Anda penasaran bagaimana rasanya? Menurut Mark Zable rasanya seperti menggigit adonan pretzel panas secara bersamaan juga minum bir lewat sebuah gorengan. Dari foto yang sisipkan sumber, bentuk bir goreng mirip biskuit hanya saja tidak terdapat lubang-lubang di permukaannya.

Warna kuning keemasan khas gorengan masih dinampakkan, sementara isian yang berupa bir secara sekilas nampak, karena dari dalam gorengan terdapat bayang-bayang hitam yang diduga bir. Dari wujud dan warnanya pula bir goreng yang tidak digoreng lama-lama itu terlihat karena warna kuningnya tidak terlalu mencolok.

Sumber : Okezone

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.