Cegah Covid-19, Kelurahan Pondok Jagung Timur Optimalkan Layanan

11
Kelurahan Pondok Jagung Timur

TANGSEL – Sejak diterpa pandemi Covid-19, aktivitas disetiap pelayanan publik dibatasi. Mulai dari jam layanan hingga jumlah pengunjung. Sehingga perlu inovasi agar pelayanan ke warga tetap berjalan.

 

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada warga, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Serpong Utara menambahkan pelayanan secara online. Selain mencegah penularan Covid-19, juga memudahkan pelayanan ke warga.

 

Lurah Pondok Jagung Timur Jayadih mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 pihaknya membuka layanan secara online melalui pesan WhatsApp.

 

“Inovasi layanan kami di tengah pandemi covid ini dengan membuka layanan via WhatsApp. Jadi jika ada keperluan mau buat berkas-berkas seperti surat keterangan nikah itu bisa langsung kirim pesan ke WhastApp staf,” katanya.

 

Jayadih menerangkan, dengan adanya layanan online melalui WhatsApp itu menghindari penumpukan di kantor.

 

“Warga tinggal WA, lalu datang ke kantor nanti sudah selesai saja, langsung diambil. Lebih mudah dan praktis,” terangnya.

Pelayanan di Kelurahan Pondok Jagung Timur Kecsmatan Serpong Utara

Meski begitu, pihaknya tak menutup layanan offline di kantor. Hal itu, untuk melayani warga yang tak terbiasa dengan layanan online.

 

“Ke kantor bisa, datang ke rumah staf juga bisa. Karena memang di kampung-kampung sifatnya kekeluargaan atau bisa juga dibantu oleh RT,” ungkap Jayadih.

 

Untuk pelayanan di kantor, Jayadih mengaku, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Warga yang datang harus dicek suhu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

 

“Penerapan prokes di kantor cukup ketat. Ini bagian cara kami mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.