Cegah Miras Oplosan, Satpol PP Rutin Razia

11
Satpol PP rutin razia guna mencegah miras oplosan marak beredar,(qy/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com — Satuan polisi pamong praja kota tangerang terus berupaya untuk memerangi dan menekan peredaran minuman keras diwilayahnya.

salahsatu upaya tersebut adalah melakukan serangkaian razia minuman keras keberapa toko ataupun kedai jamu yang disinyalir menjual minuman keras tersebut Kamis (19/4).

Cegah Miras Oplosan, Satpol PP Rutin Razia

“pada razia yang kami gelar di tiga lokasi yakni kecamatan Tangerang, Cipondoh dan neglasari kami mendapati 49 botol Minuman keras berbagai merk yang diantaranya minuman jenis oplosan,”kata A. Gufron Falfeli Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Tangerang.

Menurutnya, berdasarkan jumlah hasil miras yang disita tersebut terdapat penurunan yang cukup signifikan dibandingkan beberapa waktu lalu.

“kalau kemarin marin kita mendapatkan banyak di 3 wilayah tersebut, tapi dengan jumlah (minuman keras) yang berhasil kami amankan pada razia kali ini ada sedikit penurunan,”jelasnya.

Penurunan angka tersebut, lanjut Gufron, lantaran para penjual minuman keras tersebut sudah mulai jera barang dagangannya diamankan.

“setiap kali mereka (penjual miras) terdeteksi oleh kami kembali berjualan kami sikat, dan kami terus memantau pergerakan mereka sehingga mereka kapok untuk berjualan minuman haram tersebut,”jelasnya.

Disamping itu, penurunan angka peredaran miras dikota tangerang, disebut gufron adalah tingkat kesadaran masyarakat yang saat ini mulai tinggi akan berbagai dampak negatif yang ditimbulkan.

“Selain razia, kami juga melakukan sosialisasi-sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya miras, apalagi sekarang sudah ramai diberitakan kalau miras oplosan telah banyak memakan korban,”jelasnya.

Razia miras, kata Gufron akan rutin digelar Satpol PP untuk mempersempit peredaran minuman haram tersebut, Hal itu untuk menghindari jatuhnya korban akibat menenggak miras.

Degan demikian ia berharap peran aktif masyarakat untuk melaporkan segala bentuk aktifitas mencurigakan di wilayahnya. Karena, warga lah yang tahu mengenai kondisi di sekitar wilayahnya

“Kami berharap keterlibatan warga juga ikut berperan. Misalnya melaporkan di daerahnya ada yang menjual miras, kami akan langsung gerak mengeceknya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.