Dari Musisi Sampai Influencer Ikuti Duta Anti Narkoba Kota Tangerang

60
Peserta Duta anti narkoba Kota Tangerang tahun 2021 saat mengikuti seleksi tahap pertama di Aeropolis beberapa waktu lalu/foto dok panitia

Sebanyak 23 dari 31 peserta pemilihan duta anti narkoba Kota Tangerang 2021 telah lulus seleksi pertama dan akan mengikuti seleksi tahap kedua yakni advokasi pembinaan dan kunjungan kelembagaan.

 

Adapun tes tahap pertama yang telah dilalui peserta meliputi tes wawasan narkotika, kemudian pemaparan upaya dan strategi pencegahan narkoba yang dilakukan sebagai milenial, serta tes public speaking.

 

“Peserta juga diminta memaparkan bagaimana menggunakan medsos untuk sosialisasikan bahaya narkoba serta bagaimana strateginya,” ujar ketua pelaksana Iman Maulana.

 

Menurut mahasiswa UNIS ini, kegiatan pemilihan duta anti narkoba tahun 2021 ini sangat membanggakan sebab diikuti oleh milenial berprestasi di bidangnya masing-masing.

 

“Ada mantan staf protokol Wantimpres RI, ada influencer yang memiliki 56 ribu pengikut, kemudian ada musisi lainnya,” ujar Iman.

 

Tahap kedua advokasi, pembinaan dan kunjungan kelembagaan peserta akan mendatangi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Yapmi yang berada di wilayah kecamatan Periuk. Mereka akan memberikan donasi sekaligus sharing bahaya narkoba kepada anak-anak di panti tersebut.

“Di hari yang sama setelah kunjungan kelembagaan kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan yang menghadirkan narasumber yaitu Walikota Tangerang, Kapolres dan Dandim 0506 Tangerang,” ucapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.