Digelar Sabtu Pagi, Ini Rencana Rute Pawai Juara Persija

9
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas, mengangkat piala saat selebrasi juara Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (09/12). Persija Jakarta menang 2-1 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
lebaran

Katakota.com, -Persija Jakarta akan melakukan pawai juara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada Sabtu (15/12/2018) pagi. Pawai juara digelar mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta.

Rencananya pawai juara tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan skema waktu diperkirakan sekitar dua jam sampai di Balai Kota. Semua pemain Persija yang mengikuti pawai tersebut akan naik di bus double decker dengan atap terbuka berwarna merah milik Transjakarta.

Rute pawai akan dimulai dari Patung Panahan yang berada di ring 1 Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kemudian mengarah keluar area SUGBK melewati Jalan Asia Afrika dan masuk Jalan Pintu 1 mengarah ke fX Sudirman.

Setelah itu pawai berlanjut di sepanjang Jalan Sudirman hingga ke Bundaran HI dan terus menuju Jalan MH Thamrin. Rombongan berbelok di dekat silang Monumen Nasional menuju Balai Kota DKI Jakarta, di mana puncak acara akan dilakukan di Kantor Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Bus transjakarta yang akan digunakan untuk pawai kemenangan tim Persija Jakarta di kantor PT Transjakarta, Cawang, Kamis (13/12). Bus tersebut akan digunakan untuk pawai kemenangan berkeliling Jakarta Sabtu (15/12).( Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Melihat rute yang akan dilalui, pawai juara ini tak berbeda ketika Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018. Saat itu, Persija menggunakan rute yang sama saat pawai juara dengan menggunakan bus tertutup.

Seperti halnya ketika melakukan pawai juara Piala Presiden 2018, diharapkan seluruh suporter Persija, The Jakmania, bisa meramaikan kegiatan ini. Penggunaan bus beratap terbuka akan menjadi momen yang sangat menarik karena akan menjadi saksi interaksi antara para pemain dengan para pendukungnya sepanjang pawai berlangsung.

Sumber : Liga Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.