Dinkes Kota tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Keamanan Pangan Bersertifikat

1
Kadinkes Kota Tangerang dr Dini /ist
Katakota- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melalui Bidang Kesehatan Masyarakat tengah membuka pendaftaran Pelatihan Keamanan Pangan Bersertifikat, yang dapat diikuti penjamah pangan di Kota Tangerang. Saat ini, pendaftaran masih dibuka dengan kuota terbatas yakni 50 peserta.
Kepala Dinkes, Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan Pelatihan Keamanan Pangan Bersertifikat ini meliputi pelatihan keamanan pangan siap saji bagi penjamah pangan, pelatihan keamanan pangan siap saji bagi pemilik tempat pengolahan pangan dan pelatihan penyuluhan keamanan pangan bagi Pelaku Industri Rumah Tangga Pangan (PIRTP).
“Bagi warga Kota Tangerang yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftar pada link sikasep.tangerangkota.go.id. Yuk daftarkan diri Anda dan ikuti kegiatannya, program ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun,” ujar dr Dini dalam keterangannya.
Dikatakannya, syarat bagi mereka yang ingin mengikuti program Pelatihan Keamanan Pangan Bersertifikat ini, yakni ber-KTP Kota Tangerang. Jika KTP non Kota Tangerang wajib memiliki usaha yang terletak di Kota Tangerang. Hal ini dibuktikan dengan kepemilikan NIB yang dikeluarkan OSS RBA.
“Pelatihan tersebut ditujukan untuk penjamah pangan paham akan perlindungan makanan dan minuman yang tidak higienis dan tidak memenuhi persyaratan sanitasinya. Pelatihan ini juga sekaligus meningkatkan pengetahuan pemilik dan pengelola makanan dan minuman,”tukas dr Dini.(dt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.