Diresmikan Benyamin Davnie, Kantor Layanan LazisMu Tangsel Siap Beroperasi

21
Sejak didirikan oleh PP Muhammadiyah tahun 2002, LAZISMU telah menjadi salah satu lembaga zakat yang memberikan sumbangsih nyata bagi ummat dan Indonesia. Berbagai aktivitas sosial dan filantropi telah ditorehkan dalam perjalanannya hingga saat ini.
Meski didirikan oleh organisasi Muhammadiyah, namun dalam penyaluran ZIS tetap berkomitmen untuk menyentuh segala kalangan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Mulai dari korban kebakaran hingga bantuan kemanusiaan secara universal yang terdampak disebabkan peperangan, semisal di Palestina dan Suriah.
Sehingga tidak dapat dipungkiri, keberadaan LAZISMU secara nasional menjadi elan vital berdirinya LAZISMU di daerah seantero nusantara salah satunya, kota Tangerang Selatan.
Dengan tidak terlepas dengan keberadaan Gedung Dakwah Muhammadiyah Tangerang Selatan yang diresmikan tahun 2019 lalu serta tingginya jiwa Filantrophy di warga persyarikatan. Maka sangat dirasakan perlu adanya Kantor layanan yang dikelola secara amanah, profesional, akuntabel dan transparan.
Dengan mengusung semangat untuk ikut andil dalam mengelola ZIS sebagai penyelesai masalah (problem solver) bagi  masyarakat Tangerang Selatan serta warga persyarikatan secara khususnya. Serta dengan semangat bangkit bersama di tengah pandemi Covid, LAZISMU membuka kantor layanannya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tangerang Selatan.
Selain itu, menyambut momentum bulan suci Ramadhan 2021, maka atas dasar itulah kantor layanan LAZISMU Tangerang Selatan dilaunching pada Jum’at 26 Maret 2021.
“ Insya Allah bulan suci Ramadhan tahun ini, kantor layanan LAZISMU Tangerang Selatan sudah siap menjemput serta melayani ZIS para muzzaki dan mengisinya dengan program kegiatan yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat Tangerang Selatan,”  tutur Ketua LAZISMU Tangerang Selatan, H. Eko Purwanto di sela acara launching.
Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie. kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh diantaranya pula Kapolresta AKBP Imam Imanuddin, Komisioner BAZNAS RI Rizaluddin Kurniawan serta beberapa pimpinan DPRD dan tokoh keagamaan Tangerang Selatan.
Sebagai bentuk peresmian serta mulai beroperasi,  dilakukan pemotongan pita secara simbolis papan nama dan peresmian kantor layanan LAZISMU oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie.(dit/RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.