Diskominfo Survey Pelayanan dan Kebutuhan Masyarakat

18
Sejumlah petugas pemerintah kota Tangerang mengoperasikan ruang pusat informasi terpadu yang disebut dengan Tangerang Live Room, Tangerang, Banten, Minggu (28/2). Walikota Arief R.Wismansyah meresmikan Tangerang LIVE Room yang dirancang sebagai ruang untuk memonitoring berbagai aktivitas para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). KataKota/Fajrin

Tangerang, Katakota.com– Sinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang mengadakan pengolahan dan statistik data daerah. Upaya itu dalam rangka menjaring informasi dan aspirasi masyarakat.

Kabid pengembangan aplikasi layanan publik, Euis Nurlaila mengatakan, Tujuan utama kegiatan untuk mendorong kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi dan pelayanan yang diberikan oleh Pemkot  Tangerang.

Metode yang akan digunakan adalah jajak pendapat melalui survey langsung ke masyarakat. Hasilnya akan menjadi masukan Pemkot Tangerang untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan.

“Contohnya pengembangan aplikasi di Tangerang LIVE sejauh mana masyarakat memanfaatkan layanan tersebut, Kemudian aplikasi apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk diwujudkan oleh Pemkot,” ujar Euis.

Selain itu juga akan di lakukan survey terhadap pelayanan lainnya. Misalkan sejauh mana penggunaan internet masyarakat Kota Tangerang.

“Pelayanan saat ini berbasis online maka penggunaan internet sangat menarik diketahui sebagai bahan masukan Pemkot Tangerang,” tukasnya. (Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.