DPRD dorong UKM manfaatkan internet

5
DPRD Kota Tangerang saat mengellar rapat paripurna beberapa waktu lalu/ist

DPRD Kota Tangerang mendorong pelaku UKM memanfaatkan internet untuk memperluas pemasaran produknya disaat kondisi ekonomi di masa pandemi terjadi penurunan daya beli.

Demikian dikatakan anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Saiful Milah. Menurutnya berjualan di platform digital tidak serta merta membuat pelaku UMKM dengan mudah mendapatkan kembali pembelinya.

“Harus melalui persiapan yang matang dan tidak boleh asal-asalan,” katanya

Politisi Golkar ini mendorong Pemkot Tangerang untuk terus melakukan program pendampingan UMKM dengan workshop foto produk. Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan pelaku usaha yang sudah berpengalaman di marketplace.

“Tujuannya agar pelaku UMKM dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan penjualan produknya,”ucap dia.

Dikatakannya, UMKM menjadi prioritas untuk memastikan roda perekonomian berputar kembali.

“ Internet sangat membantu terbentuknya ekosistem baru dari bisnis usaha seperti supply bahan baku, jasa packaging, jasa pengiriman dan jasa pembayaran,” ungkapnya

Pelaku UMKM harus didorong untuk masuk ke platform e-commerce.

“Jadi tugas Pemkot meningkatkan tingkat kesiapan mereka. Mulai dari kualitas produk, packaging, dan terutama pada aspek digital marketing,” tutupnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.