DPRD : kampanye protokol kesehatan terus ditingkatkan

1
Rapat paripurna DPRD Kota Tangerang/ist

Anggota DPRD Kota Tangerang Baihaki menilai meningkatnya grafik penderita Covid-19 adalah salah satu indikasi tingkat kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan masih rendah.

“Peningkatan grafik yang positif Covid-19 pertanda kesadaran makin menurun. Strategi jaga jarak, cuci tangan harus terus disosialisasikan,” katanya.

“Tidak cukup dengan memasang spanduk dan baliho besar-besar, tapi harus langsung mengetuk ke hati masyarakat, pemerintah dan tokoh masyarakatnya menghadirkan kesadaran nasional pentingnya protokol kesehatan,” imbuhnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, Saiful Millah. menyatakan hal yang sama bahwa sudah ada kejenuhan dimasyarakat dan banyak masyarakat yang termakan hoaks terkait pandemi Covid-19.

“Kesadaran itu perlu, masyarakat untuk menyadari dengan sebenarnya bahwa protokol kesehatan dengan memakai masker, hand sanitizer, jaga jarak, cuci tangan ini menjadi era baru kehidupan masyarakat. Janganlah percaya hal- hal yang tidak taat dan sesuai imbauan negara,” ungkapnya.

Dikatakannya, strategi yang dilakukan pemerintah sebetulnya sudah benar. Hanya perlu ditingkatkan saja dan tidak lambat dalam penanganannya.

“Ketika terkena gejala terkena hasil swab positif dan kita harapkanlah pemerintah untuk tidak lambat dalam penanganan khususnya yang terindikasi Covid-19 beserta hasilnya ketika dia diswab atau yang lainnya, agar masyarakat tidak lama menunggu jenuh bimbang,”paparnya.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.