DPRD kunjungi akses jalan makam warga di warung mangga

8

Pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangerang melakukan kunjungan ke Pemakaman dan sejumlah akses jalan warga di kampung Warung Mangga, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang yang ditutup oleh pemilik lahan yakni pengembang Summarecon pada Rabu (30/9/2020) sore.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan lokasi akses jalan warga hanya dapat dilintasi seunit mobil.

“Jika terjadi insiden terutama kebakaran mobil damkar sulit melintas, Akses pemakaman juga ditutup. Dampaknya warga harus memutar jauh untuk bisa datang ke pemakaman,” kata dia.

Dikatakannya, terdapat  empat titik akses warga yang harus dibuka Summarecon untuk kepentingan warga.

“Walau ini tanah Summarecon tapi tolonglah untuk mempertimbangkan akses jalan warga. Karena memang ini kebutuhan orang banyak,” katanya.

Diketahui akses jalan tersebut dipagar Summarecon untuk mengamankan asetnya. Namun, warga merasa keberatan dengan pemagaran ini karena kesulitan akses jalan.

Di lokasi yang sama Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan  selama pengembang Summarecon belum memanfaatkan asetnya sebaiknya akses jalan warga dibuka.

“Warga telah berkomitmen untuk tidak merebut atau mengambil alih aset itu. Warga hanya ingin akses jalan dibuka demi kepentingan orang banyak,” katanya.(adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.