Dua Kampung Tematik Percontohan Kampung Tertib Aman

3
Dua Kampung Tematik Percontohan Kampung Tertib Aman,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com– Dua kampung tematik yakni kampung inovasi Cimone dan kampung berkelir menjadi pilot project kampung tertib dan aman (KTA) yang digagas oleh Satpol PP Kota Tangerang.

Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan, KTA merupakan bagian dari program kampung kita yang digagas oleh Walikota Tangerang. Sebanyak belasan OPD terlibat didalamnya termasuk Satpol PP.

“Kegiatan sudah dimulai dari tahun sebelumnya dengan sosialisasi keamanan dan optimalisasi peran Linmas di masyarakat dilaksanakan di 13 Kecamatan,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam rangka mengimplementasikan program tersebut, tahun ini akan diresmikan Kampung Tertib Aman (KTA) di dua Kampung Tematik yang sudah ada, yakni Kampung Inovasi Cimone Kecamatan Karawaci dan Kampung Bekelir Kecamatan Tangerang.

“Keduanya menjadi pilot project dari program Kampung Tertib dan Aman,” ujarnya.

Dia menjelaskan, program KTA bertujuan memberikan dukungan terhadap Kampung tematik yang sudah ada. Adapun bentuk dukungan berupa pemberian perangkat keamanan meliputi pemasangan kamera CCTV, lampu senter, kentongan, jas hujan, seragam linmas, serta papan informasi.

“Peresmian KTA di kampung tematik akan dilaksanakan pada 24 Juni 2019 di
kampung Inovasi Cimone dan di Kampung Bekelir pada 25 Juni 2019, kegiatan diawali dengan sosialisasi sistem keamanan di lingkungan,” ujarnya.

Sementara Ketua RT 01 RW 02 di Kampung inovasi Cimone Suherman menyambut baik program KTA di wilayahnya. Menurutnya kehadiran KTA meningkatkan sistem keamanan di lingkungan,terlebih kampung inovasi Cimone kini ramai dikunjungi oleh wisatawan dan masyarakat.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.