Famtrip Generasi Milenial Promosikan Destinasi Wisata Kota Tangerang

19
Foto: Famtrip Generasi Milenial Promosikan Destinasi Wisata Kota Tangerang,(adit/katakota.com)

Tangerang,Katakota.com- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengadakan Famtrip Generasi milenial jelajah pariwisata Kota Tangerang yang diikuti puluhan blogger, Vlogger serta komunitas pariwisata. Upaya itu dalam rangka mempromosikan destinasi Kota Tangerang sebagai daerah yang layak dikunjungi.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Hj R.Rina Hernaningsih mengatakan, kegiatan yang diadakan selama dua hari ini diisi dengan pemaparan pariwisata Kota Tangerang dan city tour keliling destinasi wisata mulai dari wisata taman, wisata religi, wisata cagar budaya, bahkan kegiatan ini bersamaan dengan pembukaan Festival Budaya Nusantara 2. Mereka akan mengeksplorasi kegiatan yang diikuti melalui tulisan dan visual yang disampaikan melalui blog dan vlog dan media sosial.

“Melalui blog dan vlog yang dibuat akan mengundang masyarakat hadir ke Festival Budaya khususnya serta berwisata ke beragam destinasi di Kota Tangerang,” ujar Rina usai pembukaan Famtrip pada Sabtu (10/11) di Kyriad Hotel Kecamatan Neglasari.

Dia menjelaskan upaya ini  dinilai efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Sebelumnya  kehadiran vlogger, blogger dan komunitas di beberapa festival seperti festival Al Azhom dan Cisadane sebelumnya menunjukan banyaknya wisatawan  dari luar Kota Tangerang ikut hadir dan menyaksikan agenda rutin Pemkot Tangerang itu.

“Peserta akan mengunjungi destinasi wisata serta kegiatan di Festival Budaya seperti pawai budaya yang diikuti ribuan partisipan bahkan diikuti dari luar Kota,” kata dia.

Dia menambahkan wisatawan Kota Tangerang untuk tahun ini mencapai 1.1 juta kunjungan meningkat dari tahun lalu yang mencapai 1 juta wisatawan. Belum lagi jumlahnya masih bisa dimaksimalkan dalam 2 bulan menjelang akhir tahun ini.

“Kota Tangerang letaknya strategis selain kehadiran bandara Soekarno-Hatta, beragam destinasi wisata juga didukung akomodasi yang lengkap mulai dari hotel biasa hingga hotel berbintang,” paparnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.